Cara Breakout Room di Zoom Meetings

30
Thumnail Breakout Rooms Zoom
Thumnail Breakout Rooms Zoom

Cara breakout room di Zoom – Intensitas penggunaan aplikasi Zoom di masa pandemic terus meningkat. Namun sayang tidak semua orang yang menggunakan aplikasi video conference ini menyadari jika Zoom memiliki banyak fitur menarik yang bisa membuat meeting kita semakin maksimal.

Nah, agar bisa menambah ilmu dan informasi tentang fitur Zoom yang bisa kita gunakan, maka kali ini maskris mau coba memberikan informasi tetang salah satu fitur menarik yang bernama Breakout Rooms.

Daripada kelamaan, kita langsung bahas saja ya.

Apa itu Breakout Room Zoom

Sebelum memulai cara melakukan breakout room di aplikasi Zoom, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu apa itu breakout rooms.

Breakout room sendiri merupakan salah satu fitur yang memungkinkan seorang Host untuk membagi pertemuan menjadi beberapa ruang kecil dan menempatkan peserta ke dalam ruangan-ruangan yang sudah dibuat.

Fitur ini sangat berguna jika kita menggunakan aplikasi Zoom untuk pertemuan yang membutuhkan beberapa waktu untuk diskusi kelompok. Dimana host tidak dapat mengetahui apa yang didiskusikan oleh masing-masing kelompok dalam ruang diskusi kecil.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Zoom, fitur breakout rooms ini bisa menampung maksimal 50 ruang.

Max partisipan breakout room

Login Zoom Client App
Login Zoom Client App
  • Pilih menu Settings -> Meeting

    Setting Breakout Zoom
  • Pada bagian Meeting, cari In Meeting (Advanced).

    In Meeting Advanced Zoom