Cara Lock Meeting di Aplikasi Zoom

-

Lock meeting zoom – Menjadi host ataupun co-host di Zoom itu bukan sekedar mengatur penjadwalan dan memberikan akses user ke dalam ruangan meeting, namun seharusnya lebih dari itu.

Banyak hal yang dapat dilakukan oleh seorang host, termasuk dengan bagaimana cara untuk mengamankan ruangan meeting agar kegiatan rapat atau kegiatan yang sedang berlangsung dapat berjalan dengan lebih baik.

Sebagai contoh, beberapa waktu lalu ada tenaga pengajar yang kebetulan menggunakan aplikasi Zoom untuk mengajar bertanya kepada maskris tentang “bagaimana caranya mengunci ruangan setelah 15 menit dibuka agar siswanya yang terlambat tidak dapat masuk ke dalam kelas online

Nah, dari pertanyaan itu akhirnya maskris mencoba untuk mencari tau caranya. Cara pertama bisa dilakukan dengan memberikan Waiting room kepada peserta. Namun ternyata kurang cocok dengan kondisi yang diinginkan. Pengajar menjadi lebih ribet karena harus admit peserta.

Akhirnya setelah berjuang mencari tau caranya, maskris berhasil menemukan jawabannya. Ternyata aplikasi Zoom itu menyediakan fitur yang bernama Lock Meeting di setiap kelas yang sedang berjalan.

Sayangnya, banyak host ataupun penyelenggara rapat online dengan Zoom tidak paham dengan fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan, khususnya untuk membuat rapat menjadi lebih bersifat privat.

Lock Meeting Lewat Menu Security

Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk lock meeting Zoom. Pertama melalui panel menu security dan melalui panel Peserta/Participant.

Berikut ini cara lock meeting di Zoom yang bisa digunakan oleh host untuk mengelola peserta lewat menu Security

  1. Login akun Zoom dengan akun kita.

Login Zoom Client App
@maskris_idhttps://www.maskris.co.id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id

Share this article

Recent posts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here