Cara Membuat Schedule Meeting di Zoom

Cara Membuat Schedule Meeting di Zoom

Tutorial Zoom – Setelah sebelumnya kita sudah belajar tentang bagaimana kita membuat akun Zoom, maka kali ini maskris akan melanjutkan tutorial Zoomnya dengan cara membuat schedule meeting / penjadwalan meeting.

Mungkin muncul pertanyaan, kenapa cara ini perlu kita ketahui? bukannya kalau pakai aplikasi Zoom kita biasanya cuma perlu join saja lewat link atau meeting id yang sudah dibagikan?

Jawabannya sebenarnya lebih ke pilihan sih. Karena kalau menurutku sayang saja kalau sudah punya akun Zoom tapi ga dipakai untuk membuat jadwal meeting. Entah itu hanya sekedar meeting bareng keluarga atau sahabat. Gratis dan hanya bisa berlansung 40 menitan gapapa, yang penting bisa bermanfaat dan bisa melepas kangen. haha.

Oke, daripada kelamaan, kita langsung saja ke cara membuat scheduling meeting di Zoom ya.

Cara Membuat Schedule Meeting Zoom

Membuat jadwal meeting di Zoom dapat kita lakukan dengan menggunakan 2 cara. Pertama menjadwalkan melalui Web Browser dan kedua melalui Aplikasi Zoom yang sebelumnya sudah kita Install.

Schedule Zoom Meeting Lewat Web Browser

Untuk melakukan penjadwalan meeting lewat web browser, kita perlu login terlebih dahulu ke akun zoom yang kita miliki.

Nah, langkah-langkah dan caranya adalah seperti berikut:

  1. Buka alamat zoom.us, Pilih Sign In
    Sign In Zoom
  2. Masukkan email dan password akun kita
    Form Sign In Zoom
  3. Setelah berhasil login, silakan kita pilih menu Meetings -> Schedule a New Meeting
    Schedule a New Meeting Zoom
  4.  Isi keterangan dan jadwal meeting yang kita inginkan. Jika sudah selesai tekan “Save
    Isi penjadwalan Zoom

Berikut ini tampilan ketika schedule meeting berhasil dibuat.

Jadwal Zoom Berhasil dibuat
@maskris_id

Share this article

Recent posts

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here