Akhirnya Penantian Itu Usai, Selamat Bekerja Hai Pelamar Kerja

-

Melamar pekerjaan itu merupakan salah satu bentuk perjuangan. Hampir semua pelamar kerja tidak pernah tahu kapan akan mulai bekerja di tempat yang kita lamar.

***

Setelah pada bulan Januari lalu aku menuliskan artikel dengan judul “Sabarlah Hal Pelamar Kerja“, akhirnya buah kesabaran itu datang pada awal bulan Agustus 2018. Perjuangan panjang setelah lulus kuliah pada pertengahan tahun 2017 lalu akhirnya berakhir untuk sementara waktu.

Eh, kok berakhir sementara waktu? Ya karena masih ada proses yang harus dijalani, jadi belum sepenuhnya di terima. Kalau sudah lewat masa probation, baru afdol aku bilang diterima kerja sepenuhnya. Hehe.

Cari Kerja di Yogyakarta Sulit

Mendapatkan pekerjaan di Yogyakarta itu menurutku tidaklah gampang. Terlalu banyak orang yang ingin tinggal dan bekerja di kota ini. Hal ini pula yang membuat tingkat persaingan dalam mendapatkan pekerjaan di Yogyakarta dapat dikatakan cukup sulit.

Perjuangan untuk mendapatkan pekerjaan terasa semakin sulit ketika kita lulus dengan gelar yang tidak hanya Sarjana. Bayangkan saja, lulusan Sarjana saja sudah cukup susah cari pekerjaan di Yogyakarta, apalagi yang lulusannya lebih tinggi.

Pelamar kerja
@maskris_idhttps://www.maskris.co.id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id

Share this article

Recent posts

1 COMMENT

  1. […] “Akhirnya Penantian Itu Usai, Selamat Bekerja Hai Pelamar Kerja“ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here