Sabarlah Hai Pelamar Kerja, Waktu Akan Menjawab Usahamu

-

“Yah, aku sebentar lagi lulus kuliah.” ucap seorang anak kepada ayahnya dengan bangga.

“Terus, habis lulus kamu mau apa?” Tanya ayahnya.

“Aku mau cari pekerjaan di perusahaan BUMN. ” jawabnya.

Maskris.co.id – Mencari pekerjaan seringkali dipandang sebagai salah satu dari bagian hidup yang harus dijalani setelah seseorang menyelesaikan pendidikan formalnya.

Namun untuk mendapatkan pekerjaan di jaman sekarang bukanlah hal yang mudah. Persaingan dan juga proses rekruitment yang tidak singkat sering menjadi tantangan yang dihadapi oleh para calon pelamar kerja.

Pelamar kerja

Ijazah Pelamar Kerja
Ijazah S2 Istriku

Kita juga tidak perlu takut dengan adanya koneksi dan relasi internal yang ada dalam sebuah instansi. Oke jika kamu menganggap koneksi kekeluargaan di dalam cukup kuat, namun apakah kamu juga sadar jika saat ini sudah bukan masanya titip-titipan. Sekarang eranya terbuka dan transparan. Banyak aspek yang di nilai dalam sebuah proses rekruitment.

Bagiku, instansi pendidikan itu sebuah instansi yang seharusnya cukup fair dan jujur dalam melakukan sebuah rekruitment. Karena jika dari awal sudah tidak jujur, maka ketidakjujuran itu akan berlanjut ke dalam proses belajar mengajar.

Aku yakin kamu tidak akan pernah ingin ketidakjujuran itu terjadi. Itu pula yang selalu kita ajarkan kepada anak-anak kita. Jujur dan berani untuk mengakui kesalahan.

Sekarang aku sendiri sadar, jika waktu terus berjalan. Sudah hampir 3 bulan kamu belum mendapatkan progress berarti dalam melamar pekerjaan. Satu-satunya yang telah kamu jalani adalah proses rekruitmen calon dosen di UGM beberapa waktu lalu dan akhirnya dirimu gagal.

Frustasi dan bosan mungkin itu yang sedang kamu rasakan. Namun bersabarlah saja, waktu akan menjawab semuanya. Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik dari segala usaha keras yang sudah dilakukan oleh hambanya.

Sekali lagi aku cuma bisa mengatakan “bersabarlah hai pelamar kerja“, aku percaya dan yakin jika kamu akan mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan. Tidak sekarang, namun dalam waktu yang tidak lama lagi. Karena kesabaranmu akan memberikan senyuman untuk anak-anak kita.

@maskris_idhttps://www.maskris.co.id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id

Share this article

Recent posts

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here