Daftar Aplikasi Cloud Storage GRATIS Terbaik Untuk Smartphone

-

Aplikasi Cloud Storage Gratis – Di era seperti saat ini, media penyimpanan untuk smartphone telah berkembang cukup pesat. Ukuran memori Internal yang diberikan oleh vendor smartphone juga semakin meningkat. Bahkan di tahun 2020 sangat jarang kita menemukan smartphone yang hadir dengan memori internal 8 GB. Minimal sekarang kalau cari smartphone baru pasti ukuran internal memorinya 16 GB. Ia kan?

Mungkin ada yang bertanya kenapa seperti itu? Kenapa di jaman sekarang kita harus memilih smartphone dengan internal storage yang besar? Jawabannya itu karena seiring dengan semakin canggihnya sistem operasi mobile dan aplikasi yang ada di Android maupun iOS, maka mau tidak mau semakin besar pula memori yang digunakan.

Namun kalau saat ini kita masih menggunakan smartphone dengan storage internal terbatas, apa yang kira-kira bisa kita lakukan? Apa harus kita upgrade atau ganti smartphone?

Jawabnya tidak perlu ganti terlebih dahulu. Masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengakali ukuran internal smartphone kita yang kecil dan terbatas. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi cloud storage.

Kenapa Aplikasi Cloud Storage?

Dengan aplikasi cloud storage, kita bisa menyimpan file di internet secara langsung tanpa membuat memori internal smartphone kita menjadi besar. Ya sesuai dengan namanya cloud, maka file tersebut akan disimpan di Cloud Storage. Banyak lho cloud storage yang gratis dan mungkin beberapa diantaranya sudah pernah kamu gunakan dan ketahui.

5 Aplikasi Cloud Storage Gratis Terbaik

Berikut ini daftar aplikasi cloud storage GRATIS terbaik untuk smartphone dengan internal storage kecil dan terbatas.

Google Drive

Aplikasi Cloud Storage Gratis paling popular menurut maskris adalah Google Drive.

google drive

google drive
google drive

Bagi maskris, google drive bisa menjadi salah satu aplikasi cloud storage terpopuler karena ia sudah menjadi bagian utama dari Google dan juga Android. Setiap kali kita membeli smartphone android, kita pasti akan dengan mudah menemukan layanan ini. Bener ga? Apalagi smartphone android itu terintegrasi secara penuh dengan akun Google.

Selain sudah sepaket dengan layanan Google dan Android, Google drive juga sangat mudah digunakan dengan fitur yang lumayan banyak seperti membuat dan mengedit dokumen langsung dari Google Drive menggunakan Google Docs, Google Sheets dan Google Slides.

Belum lagi kapasitas penyimpanan gratis 15 GB yang diberikan kepada setiap penggunanya dapat dikatakan cukup besar. Jadi memori storage internal kecil bukan lagi alasan bagi pengguna android yang menyadari jika mereka masih mendapatkan fasilitas cloud storage gratis dari Google Drive.

Microsoft OneDrive

Aplikasi cloud storage gratis terbaik menurut maskris yang kedua adalah Microsoft OneDrive.

Microsoft OneDrive

mega Cloud
mega Cloud

Kenapa bisa menjadi salah satu yang terbaik bagi para pengguna?

Alasannya simple, karena Mega memberikan 50 GB penyimpanan gratis bagi para penggunanya. Selain itu segala sesuatu yang kita unggah di mega akan otomatis dienkripsi oleh sistem, sehingga tingkat keamanannya dapat dikatakan cukup aman dan terjamin.

Kalau mau coba menggunakan aplikasi ini, silakan kamu klik link ini Mega

MediaFire

Aplikasi cloud storage gratis terakhir yang cukup mudah dan terbaik menurut maskris adalah Mediafire.

mediafire
@maskris_idhttps://www.maskris.co.id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id

Share this article

Recent posts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here