Xiaomi Redmi 4X, Smartphone Baru Akibat Sebuah Kebodohan

XIAOMI REDMI 4X, Smartphone Baru Akibat Sebuah Kebodohan

Xiaomi Redmi 4X
Xiaomi Redmi 4X

Awal Kebodohan

Memiliki anak yang masih berusia Balita seharusnya membuat diriku lebih dewasa dan lebih dapat sabar mengahadapi mereka. Namun rupanya kedewasaan dan kesabaranku belum begitu baik kali ini.

Kejadian konyol dan cenderung bodoh pun kulakukan ketika kesal melihat tingkah dari anak-anak yang terlalu heboh dan tidak bisa diam. Aileen, anak pertamaku memang terkenal sebagai seorang anak yang tidak bisa diam dan belum bisa mengontrol suaranya yang keras, bahkan dia cenderung lebih sering berteriak-teriak tidak jelas.

Kondisi badan yang sedang kurang sehat membuat emosiku lebih mudah memuncak pada saat itu. Ketika emosi memuncak, tindakan bodoh pun secara tidak disadari datang menghampiri. Smartphone yang tidak mengerti apa-apa pun akhirnya menjadi korbannya.

Smartphone Lumia 640 yang pada saat itu tidak mengalami kendala apapun akhirnya kuambil dan ku lempar ke tembok hingga akhirnya pecah dan mati seketika. (Jian bodo tenan aku cah. Abis HP nya mati baru nyesel.) Ya, begitulah kejadian yang belum lama terjadi pada diriku.

XIAOMI REDMI 4X,
Microsoft Lumia 640 LTE Pecah

Penyesalan Datang Terlambat

Penyesalan memang selalu datang terlambat.

Kudatangi istriku sambil berkata: “Maaf ya ma, aku kok bodoh banget.. Aku emosi.. “

Istriku yo cuma bilang gapapa, sambil cengenges-cengenges nahan ketawa. Terus ngomong, biar jadi pelajaran.

Wkwk.. Parah.. Parah.. Anak udah dua, kelakuan masih kaya begini. (mencoba refleksi). – udah ga mau gini lagi dah.. rugi sendiri..

Bingung Sendiri

Setelah Lumia 640 mati dan tidak dapat digunakan, diriku bingung harus menggunakan smartphone apa untuk menemani aktifitasku kerja. Kebetulan keesokan harinya unit kerjaku akan kedatangan tamu dari luar instansi yang ingin melakukan Studi Banding. Parahnya lagi, penghubung komunikasi antara tamu dan unit kerja kami itu ada pada diriku. (Dyar ra kui.)  – Don’t try this at home ya.. 

Cari-cari handphone akhirnya aku memilih menggunakan tablet Asus Fonepad 7 milikku dulu untuk dijadikan smartphone sementara. Oke, masalah sementara sedikit teratasi.

Beli Xiaomi Redmi 4X

Xiaomi Redmi 4X Hitam

Setelah hampir 3 hari tidak menggunakan smartphone akhirnya pada hari Kamis (24/08/2017) aku memutuskan untuk mencari smartphone baru.

Jujur, sebenarnya aku merupakan salah seorang yang sedikit rewel soal memilih smartphone. Banyak hal yang biasanya aku pertimbangan, khususnya mencocokan budget dengan teknologi dan support untuk beberapa tahun ke depan.

Beberapa orang teman pun kucoba mintai pendapat untuk semakin meyakinkan smartphone yang akan aku pilih. Akhirnya aku mantap untuk memilih smartphone XIAOMI REDMI 4X.

Dari banyaknya pilihan smartphone yang terlintas dibenakku, akhirnya aku memutuskan memilih XIAOMI REDMI 4X Hitam dengan RAM 3GB dan ROM 32GB.

 

Alasan Memilih Redmi 4X

Ada alasan kenapa aku akhirnya memutuskan untuk memilih Redmi 4X.

Spesifikasi Mumpuni

Secara spesifikasi, mungkin Redmi 4X menjadi salah satu smartphone yang memiliki spesifikasi mumpuni di kelasnya.

Kamera 5MP dan 13MP, RAM 3GB, ROM 32 GB, Jaringan 4G LTE, dan adanya fingerprint sensor sudah cukup meyakinkanku untuk memilih smartphone ini.

Harga cocok

Ukuran Pas

Ukuran smartphone ini tidak berbeda dengan Lumia 640 yang sebelumnya aku gunakan. Ya, memiliki ukuran layar 5” cukup nyaman dan terasa nyaman bagiku untuk digunakan.

Kapasitas Baterai Besar

Baterai berukuran 4100 mAH memang cukup menggoda untuk diajak pergi mobile kemana-mana.

Desain Keren

Ga percaya kalau desain REDMI 4X ini keren? Coba deh search di google atau di YouTube tentang review smartphone ini.

Desainnya tidak kaku dan elegan karena menggunakan premium metal body. Bahkan terkesan mirip dengan iPhone.

Resmi Masuk Indonesia

Smartphone ini merupakan produk Xiaomi yang resmi masuk ke INDONESIA dan lolos TKDN

Ini hal yang paling membuatku yakin untuk membeli smartphone ini. Kenapa? Karena tidak banyak smartphone Xiaomi yang resmi masuk ke Indonesia.

Kenapa Memilih Redmi 4X Garansi Distributor?

Mungkin ada yang bertanya, kenapa memilih Redmi 4X garansi Distributor bukannya lebih enak dan aman yang resmi.

Ya, ada hal yang menarik di sini menurutku. Selisih harga yang mencapai 400 ribu untuk barang yang sama sepertinya membuatku berfikir ulang untuk membeli REDMI 4X resmi.

Walaupun nilai 400 ribu itu sepertinya akan sebanding dengan after sales yang akan diterima jika kita memilih barang resmi, namun bagiku hal tersebut justru akan mempengaruhi harga purna jual dari Xiaomi Redmi 4X sendiri.

Penampakan Redmi 4X Milikku

Xiaomi Redmi 4X
Xiaomi Redmi 4X

Redmi 4x
bagian belakang Redmi 4x

Redmi 4X
Spesifikasi belakang Redmi 4x

Redmi 4X
Nota Redmi 4X

Pengalaman Menggunakan Redmi 4X Selama 1 Minggu

Hampir 1 minggu diriku menggunakan Xiaomi REDMI 4X. Belum ada satu kekecewaan yang kurasakan.

Bahkan diriku yang sebelumnya menggunakan smartphone Windows Phone dari Microsoft merasa cukup nyaman kembali ke smartphone Android. (padahal sebelumnya aku sedikit malas kembali ke android karena menurutku background aplikasi yang berjalan di android sangat memakan memori)

Spesifikasi Redmi 4X

Spesifikasi lengkap bisa dilihat di link berikut http://www.mi.com/id/redmi4x/specs/

KESIMPULAN

Menurutku, XIAOMI REDMI 4X merupakan salah satu smartphone yang cocok bagi kamu yang ingin memiliki smartphone mumpuni namun budget hanya berada di bawah 2juta atau di bawah 1,5 juta. Sebagai informasi, harga REDMI 4X resmi adalah Rp. 1.999.000,- untuk kapasitas RAM 3GB, ROM 32 GB. Sedangkan untuk REDMI 4X garansi distributor berada di kisaran Rp. 1.350.000,- (RAM 2GB, ROM 16GB) hingga Rp. 1.650.000,- (RAM 3GB, ROM 32GB).

Performance dari REDMI 4X cukup baik, bahkan jarang terasa panas ketika digunakan lama baik ketika membuka aplikasi maupun bermain game. Baterai juga awet dan mampu bertahan lama (diriku hanya melakukan charge 1x 1 hari)

Jika kamu suka dengan barang resmi, maka silakan membeli REDMI 4X yang resmi di gerai Erafone atau di situs belanja online Lazada. Sedangkan jika kamu tipe seperti aku atau tidak mempermasalahkan garansi, maka aku pikir membeli barang distributor bukan merupakan hal yang buruk.

Semua produk pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Silakan memilih sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing.

11 thoughts on “Xiaomi Redmi 4X, Smartphone Baru Akibat Sebuah Kebodohan

  1. Jiahahaha..segitunya keganggu sama anak sampai lempar hp, yg akhirnya rusak juga 😀
    *izin ketawa dulu

    Nah, artikel ini pas banget sama saya. Soalnya emang lagi cari hp baru, semua teman yang ditanyain ya rekomendasiin ini..redmi 4x.

    Terus cari-cari info, dapat harga termurah 1,750,000 di sini. Garansi distributor. Kapan hari ke erafone, harganya 2,2jt. Garansi resmi. Kemudian galau karena selisih harganya jauh banget 😀

    Di tokopedia & shopee ada yg harganya 1,6jt.

    Dan sampai skrg hpnya belum kebeli juga. Kelamaan galaunya soalnya wkwkwkkwk

  2. Wah saya pakai Xiaomi juga yag Redmi 5. Baru beli juga bulan ini garansi TAM, dapat harga 1,799jt. Kapasitas baterainya emang besar kalo punya saya 3300 mAH.
    Selisih harganya nggak bayak jauh lho dengan Redmi 4X. Tapi display layar Redmi 5 lebih besar yaitu 5,7 inch dan nggak ada menu tombol back dan homenya yang tetap jadi menunya virtual. Tapi sama-sama ada fingerprintnya 🙂 OSnya Nougat?
    Ah tau begitu saya beli yang Redmi 4X aja karena kapasitas baterainya lebih besar.

    1. Secara umum, spesifikasi ga beda jauh mbak antara Redmi 4x sama Redmi 5. Jadi harga ga beda jauh juga. kalau saya sendiri lebih seneng pakai yang ukurannya cuma 5inci, tapi ga tau kalau ada produk lain dengan ukuran layar besar yang memang bener-bener menggoda. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.