Taman Komunikasi Kanisius – Sabtu pagi (24/8/2019) sekitar pukul 10.00 WIB setelah mengikuti acara kelas parenting di sekolah anak-anak, aku mengajak istriku untuk main ke Taman Komunikasi Kanisius.

Taman Komunikasi Kanisius
Main ke Taman Komuninasi Kanisius Jogja

Bagi istriku, nama taman komunikasi atau Takom terdengar sedikit asing. Padahal sebenarnya kami sudah beberapa kali mengunjungi tempat ini, baik ketika mencari titipan buku rohani, lilin altar ataupun ketika mencari aksesoris seperti rosario hingga salib.

Di balik ketidaktahuan istriku dengan nama Takom, aku jadi sedikit berandai-andai jika nama Takom Kanisius itu diganti dengan Toko Kanisius, mungkin akan lebih banyak orang yang mengenalnya.

Tapi sudahlah, William Shakespeare saja pernah bilang “Apalah arti sebuah nama, andaikata kamu memberikan nama lain untuk bunga mawar, ia tetap akan berbau wangi.”

Banyak hal menarik yang aku temukan saat berada di Takom Kanisius, mulai dari produk yang dijual hingga adanya layanan menarik yang banyak belum diketahui oleh banyak orang. Bagiku pribadi, Taman Komunikasi Kanisius itu bukan sekedar Toko, namun juga merupakan ruang berkomunikasi antara pelanggan dengan PT. Kanisius. 

Bukan Sekedar Toko

Sebagai salah satu unit layanan dari PT. Kanisius, Takom sudah pasti cukup dikenal oleh kalangan masyarakat nasrasi. Beberapa produk mulai dari buku, benda rohani, peralatan liturgi, dan benda devosional sangat mudah kita temukan di toko ini.

Takom kanisius
Benda rohani dan benda liturgi di Takom kanisius

Mungkin ada pertanyaan muncul: “Apakah Takom hanya menjual produk untuk pelayanan di gereja?”

Menurutku sih ga juga. Takom masih menyediakan beberapa barang dan layanan untuk kalangan umum kok, walaupun harus diakui jumlahnya tidak terlalu banyak.

Kami sendiri ketika kemarin berada di Takom kanisius sempat membeli beberapa buku bacaan anak dan juga buku mewarnai untuk TK.

Buku anak Takom
Belanja buku untuk anak di Takom Kanisius

Selain menemukan produk buku untuk kategori mewarnai dan bacaan anak, banyak kategori buku lain yang disediakan di Takom Kanisius seperti Buku Pelajaran, Filsafat, Bacaan Umum, Peternakan, Pertanian, Kesehatan, Motivasi, Keterampilan, Budaya, Politik, hingga Kitab Suci dan dokumen gereja.

Jadi sebenarnya kategori buku yang dijual di Takom Kanisius ini sudah cukup lengkap, apalagi kalau kita cuma mau cari buku rohani agama katolik. Akan sangat mudah sekali kita menemukannya.

Buku Takom Kanisius
Beberapa kategori buku yang dijual di Takom

Berhubung sudah ada di dalam Takom Kanisius, aku sedikit penasaran dengan layanan atau produk spesial yang diberikan. Beruntung saat itu ada karyawan Kanisius yang kalau ga salah namanya mbak Anti.

Tanpa pikir panjang, aku langsung menanyakan beberapa hal tentang Takom Kanisius, mulai dari layanan hingga produk spesial yang ada di Takom Kanisius.

Dari penjelasan singkat yang diberikan kepadaku, akhirnya aku mengetahui jika di dalam Takom Kanisius itu bukan hanya menjual produk, namun juga ada layanan seperti “Kanisius Exclusive Publishing, Kanisius Reading Comunnity dan Pelayanan Jasa Cetak.”

Layanan Takom Kanisius

Oke berhubung sudah dijelaskan sedikit oleh mbak anti, maka ga ada salahnya juga aku menuliskannya di sini. Namun diantara semua layanan yang ada, yang paling menarik buatku adalah layanan Kanisius Reading Community.

Kanisius Exclusive Publishing

Mendengar nama layanan Kanisius Exclusive Publishing, aku sudah dapat memprediksi jika layanan ini akan sangat terkait dengan bidang penerbitan sebuah buku.

Kanisius Exclusive Publishing
Kanisius Exclusive Publishing

Secara umum, layanan ini diberikan kepada para pengarang potensial baik dari akademisi, praktisi, pendidik, mahasiswa hingga pelajar yang menghendaki agar karyanya diterbitkan secara eksklusif.

Baca Juga:   Selamat Ulang Tahun Kakak Aileen Yang Ke-4

Jadi kalau kamu senang nulis dan tertarik untuk bekerjasama dengan PT Kanisius agar karyanya dipublikasikan secara spesial, maka layanan ini sangat cocok dan patut untuk kamu coba.

Terkait dengan syarat hingga keuntungan yang diperoleh dari layanan Kanisius Exclusive Publishing, PT Kanisius sudah dengan cukup baik dan lengkap dalam memberikan informasinya lewat situs resmi kanisiusmedia.co.id.

Kanisius Reading Community

Layanan kedua dan cukup spesial bagi para pelanggan yang mengunjungi Takom Kanisius adalah Kanisius Reading Community (KRC).

Kanisius Reading Community
Kanisius Reading Community

Secara umum, Kanisius Reading Community (KRC) merupakan wadah bagi para pecinta buku yang menghendaki informasi aktual dan kemudahan dalam memperoleh produk-produk dari PT KANISIUS.

Layaknya sebuah komunitas, maka sudah pasti harus ada anggota di dalamnya. Nah, ini yang aku cukup suka dari KRC. Ketika kita menjadi anggota KRC, maka kita akan bisa mendapatkan banyak keuntungan, termasuk diskon sebesar 25% untuk produk buku terbitan PT. Kanisius yang dijual di Takom selama 2 tahun.

Syarat untuk menjadi anggota KRC sendiri tidak terlalu sulit karena cukup mengisi formulir pendaftaran anggota, kemudian membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 50.000,-. Jika prosesnya lancar, maka nanti kita akan mendapatkan kartu anggota KRC.

Gimana? menarik kan jadi anggota KRC?

Pelayanan Jasa Cetak

Layanan lain yang ada di dalam Takom Kanisius adalah Pelayanan Jasa Cetak.

Jasa Cetak Kanisius
Pelayanan Jasa Cetak Kanisius

Sebagaimana namanya, layanan ini sudah pasti berkaitan dengan bidang percetakan yang meliputi pracetak, cetak hingga pascacetak.

Aku sendiri sudah beberapa kali menggunakan layanan jasa cetak ini, khususnya ketika membuat kertas dengankop surat lembaga, amplop surat lembaga, dan juga sertifikat.

Hasilnya tidak mengecewakan dan kadang mendapatkan potongan harga juga jika sudah menjadi rekanan. Belum lagi kadang-kadang mendapatkan kiriman semacam buku agenda dan kalender. Kan lumayan. haha..

Diskon Sepanjang Tahun

Setiap orang yang datang ke sebuah toko itu pasti paling senang dengan yang namanya diskon. Apalagi yang namanya emak-emak, bisa betah banget lihat diskonan.

Nah, kemarin waktu aku datang ke taman komunikasi yang ada di komplek PT Kanisius Deresan Yogyakarta, aku mendapatkan informasi yang benar-benar sangat menarik terkait diskon produk yang ada di toko.

Diskon Buku di Takom Kanisius
Diskon Buku di Takom Kanisius

Baru pertama masuk ke dalam Takom saja kita sudah disambut oleh beberapa produk buku yang diberi diskon hingga 50%. Gimana ga tergoda coba?

Akhirnya kami tetap membeli beberapa produk dengan embel-embel diskon tersebut plus beberapa produk buku dan aksesoris yang tidak dilabeli diskon.

Aksesoris gelang rosario
Beli Aksesoris gelang rosario

Uniknya, walaupun beberapa produk yang kami beli tidak termasuk ke dalam produk yang diberikan potongan harga, namun ketika kami membayar di kasir, harga produk itu ternyata ada diskonnya. Padahal aku juga bukan anggota dari KRC yang memang memiliki keuntungan mendapatkan diskon untuk produk-produk di Takom Kanisius.

Pertanyaannya, kok bisa dapat diskon ya?

Kartu Alumni Sanata Dharma
Kartu Alumni Sanata Dharma

Rahasianya dapat diskon tanpa jadi anggota KRC itu karena aku mengeluarkan kartu Alumni Universitas Sanata Dharma ketika membayar produk di Kasir. Ternyata kartu alumni itu ada manfaatnya juga, bisa dapat promo diskon di Takom kanisius sepanjang tahun. Lumayan banget lah.

Alamat dan Info Umum

Sebagai informasi tambahan, PT Kanisius itu ternyata sudah memiliki tujuh Taman Komunikasi yang berada di kota Yogyakarta, Surakarta, Jakarta, Tangerang, dan Surabaya.

Taman Komunikasi Kanisius  Pusat
Taman Komunikasi Kanisius Pusat

Nah, kalau yang ada di Yogyakarta itu adalah Takom Pusat. Detail alamat dan informasi kontaknya seperti ini.

Alamat:

Baca Juga:   Kenapa Kita Harus Registrasi Ulang Kartu Prabayar Per 31 Oktober 2017?

Jalan Cempaka No. 9, Deresan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Yogyakarta

Telp : (0274) 588783, 081226214209
E-mail : takom.pusat@kanisiusmedia.co.id

Jam Buka :

Senin-Sabtu Pukul 08.00 – 20.00 WIB
Minggu dan Tanggal Merah Pukul 08.30 – 15.00 WIB

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.