Review ASUS ZenPower Pocket aka ZenPower Slim 6000

Mau cari power bank tapi bingung? Cobain aja ASUS ZenPower Pocket aka ZenPower Slim 6000, Power bank terbaru dari ASUS.

Hampir semua pengguna smartphone saat ini pasti mengenal aksesoris smartphone yang bernama Power Bank. Banyaknya aplikasi yang dijalankan dan intensitas penggunaan smartphone yang tinggi seakan membuat teknologi yang disematkan pada smartphone harus bekerja lebih keras. Akibatnya, smartphone menjadi boros daya.

Melihat situasi tersebut, banyak vendor teknologi menawarkan alat penambah daya berupa power bank yang betujuan untuk memudahkan pengguna dalam mengisi daya smartphonenya tanpa harus memikirkan ada tidaknya stop kontak di dekatnya. Salah satu vendor yang tidak mau ketinggalan mengeluarkan power bank adalah ASUS.

ASUS ZenPower Pocket
ASUS Power bank ZenPower Pocket

Jika kamu menganggap jika ASUS hanya fokus kepada produk seperti Notebook maupun Smartphone, maka kamu salah. Inovasi demi inovasi selalu diberikan oleh ASUS. Tidak cuma smartphone ataupun notebook saja yang mendapatkan perhatian dari ASUS, melainkan aksesoris pendukung seperti Power Bank juga cukup diperhatikan oleh brand teknologi asal Taiwan ini.

ASUS ZenPower Terbaru
3 ASUS ZenPower Terbaru 2018

Pada awal tahun 2018, ASUS mengeluarkan 3 produk Power Bank terbarunya yang bernama ASUS ZenPower Duo, ASUS ZenPower Slim dan ASUS ZenPower Pocket. Masing-masing produk memiliki keunggulan masing-masing, namun untuk kali ini aku mau coba review power bank ASUS ZenPower Pocket.

Kebetulan aku mendapatkan pinjaman power bank  ASUS  ZenPower Pocket dari teman Blogger ASUS (Blus), jadi bisa langsung coba dan merasakannya sendiri.

ASUS ZenPower Pocket

ASUS ZenPower Pocket sendiri sering dikenal dengan nama ASUS ZenPower Slim 6000. Sesuai dengan namanya, maka ZenPower Pocket mempunyai kapasitas 6000 mAh.

Asus ZenPower Pocket
ASUS ZenPower Pocket yang aku review berwarna Red

Melihat dari kapasitas dayanya, power bank ini memiliki daya yang tidak terlalu besar. Namun menurutku sangat cukup untuk diajak jalan-jalan untuk menemani smartphone kita seharian.

Body yang tidak terlalu besar dengan tampilan kece dan stylist membuat aku merasa nyaman menggunakan power bank ini selama 2 hari. Pilihan warna yang dihadirkan oleh ASUS kepada ZenPower Pocket hanya dua, yaitu Red dan Gold.

Untuk lebih jelasnya tentang ASUS ZenPower Pocket ini, mari kita bahas lebih detail lagi dari berbagai aspek.

DESAIN

Dari sisi desain, menurutku ASUS ZenPower Slim 6000 cukup cantik dan menarik. Ukuran yang tipis dan kecil (dimensi 110.9 x 67.6 x 14.82 mm) serta berat yang ringan hanya 170g membuat power bank dengan balutan material aluminium anodized ini cukup nyaman untuk dikantongi, serasa hanya mengantongi smartphone.

ASUS ZenPower Pocket
Bagian atas ASUS ZenPower Pocket

Pada bagian atas, ZenPower Pocket memiliki 1 port USB input untuk pengisian daya, 1 port USB Output, 1 tombol power dan indikator LED sebagai penanda saat pengisian daya.

ASUS ZenPower Pocket
Bagian bawah ASUS ZenPower Pocket

Sedangkan pada bagian bawah terdapat informasi tentang model dan informasi umum mengenai power bank ini.

FITUR DAN PERFORMA

Bukan ASUS jika tidak memberikan fitur menarik dan eksklusif pada produknya. Fitur autosensing dan sirkuit proteksi listrik membuat power bank ini memungkinkan untuk menyesuaikan daya output secara otomatis agar sesuai dengan kebutuhan perangkat yang sedang terhubung.

ASUS ZenPower Pocket
ASUS ZenPower Pocket Fast Charger – Slim Design

Selain itu, ZenPower Pocket ini juga mendukung Quick Charge dengan arus 2,4 A.

Ketika aku mencoba untuk mengisi daya power bank yang sudah habis (indikator led tidak nyala), aku hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jaman saja. Mulai aku charge jam 09.00, penuh sekitar jam 12.15. Waktu yang tergolong cepat menurutku.

Baca Juga:   Tirana Art House & Kitchen, Tempat Bertemunya Kopi Dan Karya Seni
ASUS ZenPower Pocket
ASUS ZenPower Pocket sedang mengisi daya ASUS FonePad 7

Sedangkan ketika kugunakan untuk mengisi daya ASUS FonePad 7 yang sedang berada di kondisi 4%, power bank ini mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik dan cepat. Tabletku berhasil mencapai daya 100% hanya dalam 3,5 jam.

Ketika aku melakukan pengujian lagi kepada smartphone Xiaomi Redmi 4X dengan baterai berkapasitas 4100 mAh dengan kondisi awal baterai 28 %, powerbank ini mampu mengisi penuh smartphone dalam waktu 2,5 jam. Luar biasa cepat.

PAKET PENJUALAN

Menurutku paket penjualan dari ASUS ZenPower Pocket cukup minimalis. Jika merujuk pada banyak sumber video unboxing tentang ASUS ZenPower Pocket, power bank ini memberikan paket yang terdiri dari unit power bank, kabel USB Type-C, kartu garansi dan buku manual.

Asus ZenPower Pocket
Paket Penjualan ASUS ZenPower Pocket yang kuperoleh

Berhubung ASUS ZenPower Pocket yang kugunakan untuk review ini adalah pinjaman dan bukan barang yang pertama kali aku unboxing, aku hanya mendapati unit powerbank dan kabel USB.

Tidak adanya kartu garansi dan buku manual bukan suatu masalah yang berarti juga menurutku, karena power bank ASUS ZenPower Pocket ini nantinya akan kembali ke pemiliknya.

HARGA

ASUS membanderol ZenPower Slim 6000 atau ZenPower Pocket ini dengan harga kurang dari 250 ribu, tepatnya Rp 229.000,- 

Harga yang menurutku tidak terlalu mahal untuk mendapatkan power bank yang kece dan stylist ini.

SPESIFIKASI

Model ZenPower Pocket (ABTU007)
Dimensions 110.9 x 67.6 x 14.82 mm(WxDxH)
Weight 170 g
Color Gold/Red
Capacity 3.85 V / 6000 mAh
Rating Capacities 5.1 V / 3800 mAh
Power Input Power:
DC(micro USB): 5 V / 2 A
Output Power:
Output 1 (embedded adapter): DC5 V / 2.4 A
Temperature Operating temperature: 0 ℃ – 40 ℃
Safety Temperature protection
Short circuit protection
Reset protection
Input over voltage protection
Output over voltage protection
Input reverse direction protection
Over charge/over discharge protection
Output over current protection
Cell PTC protection
Adapter protection
JEITA protection

VIDEO RE-UNBOXING

Berhubung aku tidak melakukan unboxing pertama kali untuk ASUS ZenPower Pocket ini, maka video kali ini aku hanya bisa membuat video Re-Unboxing. Silakan di cek sambil dilihat-lihat, siapa tau tertarik untuk membeli dan meminang salah satu power bank terbaru dari ASUS ini.

KESIMPULAN

Setelah 2 hari bersama ASUS ZenPower Pocket aka ZenPower Slim 6000, aku mau memberikan kesimpulan tentang power bank ini.

ASUS ZenPower Pocket ini sangat cocok untuk pengguna yang memiliki mobilitas harian cukup tinggi dan suka travelling. Kapasitas daya sebesar 6000 mAh sudah cukup untuk menemani aktivitas smartphone kita seharian.

Ukuran yang kecil, tipis, ringan dan pas dimasukkan ke dalam kantong saku celana membuat kita tidak akan merepotkan kita selama perjalanan.

Tampilan yang kece, stylist dan elegant membuat power bank ini menarik ketika digunakan sehari-hari, bahkan ketika kita gunakan sebagai aksesoris pelengkap foto produk.

Harga yang ditawarkan oleh ASUS kepada ZenPower Pocket ramah dikantong. Selain itu, adanya kartu garansi dari ASUS membuktikan bahwa mereka ingin agar para penggunanya puas dan tenang jika sewaktu-waktu power banknya bermasalah.

Fitur Quick Charging membuat proses pengisian daya di smartphone menjadi lebih cepat.

Walaupun demikian, menurutku beberapa bagian di body ASUS ZenPower Pocket ini terasa tajam, khususnya di bagian bawah dan atas. Jadi perlu berhati-hati ketika memegang bagian atas/bawah dari power bank ini.

***

Nah, mungkin itu sedikit review ASUS ZenPower Pocket aka ZenPower Slim 6000  yang bisa aku berikan, semoga membantu dan bermanfaat.

Baca Juga:   Stylist dan Powerful, Smartphone Impianku Di 2018

8 thoughts on “Review ASUS ZenPower Pocket aka ZenPower Slim 6000

  1. “Ketika aku mencoba untuk mengisi daya power bank yang sudah habis (indikator led tidak nyala), aku hanya membutuhkan waktu sekitar ‘3 jaman’ saja.”
    Waduh tiga jaman lama juga ya mas, jaman apa aja tuh, jaman es, jaman batu dan jaman perunggu? Hihihihi…………….. bercanda. Saya nggak pernah pakai power bank. Soalnya Xiaomi lumayan awet baterainya, sehari sampai dua hari cukup dicharge sekali aja. But you wrote a nice review!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.