Turi-Turi Coffee, Tempat Nongkrong Asik Di Pinggir Embung

Turi-Turi Coffee, Tempat Nongkrong Asik Di Pinggir Embung

Beberapa waktu lalu, Mas Wahyu, Mbak Esti a.k.a Teti, Rara dan Banyu menyempatkan liburan di Jogja. Oh iya, seingatku itu jadi liburan terakhir mereka di Jogja tahun 2018 lalu.

Seperti biasanya, ketika keluarga yang jauh sudah datang ke Jogja, kita pasti cari-cari kegiatan untuk keluar bareng. Kalaupun tidak sempat keluar rumah biasanya cari makanan untuk kemudian dimakan bareng-bareng.

Ia, bahagia kami itu ternyata sangat sederhana. Cukup kumpul dan makan bareng aja udah bahagia.

***

Om, ayok cari makan siang?” ajak teti

Cari makan di mana mbak?” jawabku.

Katanya dedi sama bunda di daerah Turi.” balasnya.

Ya udah lah oke berangkat.” jawabku singkat sambil mengajak anak-anak untuk siap-siap.

Akhirnya, setelah semua siap, kami pun berangkat menuju TKP dengan menggunakan 2 mobil dari rumah yang berada di Jalan Kaliurang Km. 13.

Dalam perjalanan yang memang tidak terlalu jauh dari rumah itu, aku sempat bertanya kepada Dedi dan Bunda.

Bun, kita mau kemana to?” tanyaku.

Ke Turi-turi coffee om.” jawab Dedi. 

Kui cafe po kedai kopi to?” aku lanjut tanya

Yo kaya kopi pakem po kopi klotok ngunu lah, tapi tempate di Turi.” jawab Bunda.

Ok lah kalau gitu..” pungkasku.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit (karena mampir pom bensin dulu), akhirnya kita semua sampai TKP yang namanya Turi-Turi Coffee.

Pertama kali sampai sana, aku sedikit kaget dan tidak percaya dengan lokasi tempatnya. Lokasinya persis ada di pinggir embung, sepi dan jauh dari keramaian.

Kok bisa ya ownernya bikin tempat nongkrong di sana. Kalau malam sensasinya gimana tuh?” pikirku dalam hati.

Penasaran ga sama tempatnya? Oke deh biar ga cuma bikin penasaran, aku coba kasih sedikit gambaran tentang “Turi-Turi Coffee

LOKASI TURI-TURI COFFEE

Aku mulai dari lokasi Turi-turi coffee ya. Biar enak aja ceritanya..

Sesuai namanya, lokasi turi-turi coffee sendiri ada di Turi, Donokerto, Yogyakarta Bagian Utara.

Panorama Embung Kaliaji