Mampir Foto Ke The Heritage Palace, Tempat Wisata Kekinian Di Solo

Mampir Foto Ke The Heritage Palace, Tempat Wisata Kekinian Di Solo

Pada tahun 2018 lalu, foto-foto di akun instagramku banyak berisi objek wisata yang berada di sekitar solo dan karanganyar. Sebut saja, De Tjolomadu, Stasiun kereta Purwosari, Ndoro Donker hingga The Heritage Palace ada di sana.

Ya, tahun 2018 lalu memang aku dan keluarga lagi banyak main ke kota tetangga Solo dan Karanganyar. 

Banyak alasan kenapa kami memilih kota solo dan sekitarnya sebagai salah satu alternatif tempat wisata. Selain karena kota solo terkenal dengan kuliner dan sejarahnya, rupanya beberapa tahun terakhir tempat wisata di solo mulai menunjukkan daya tariknya.

Nah, kali ini aku mau membahas salah satu tempat wisata yang namanya The Heritage Palace. Yang lain menyusul ya. Hehe

***

Minggu pagi (9/12/2018), aku sekeluarga telah ditunggu teman-teman kantorku untuk acara family gathering ke Solo dan Karanganyar.

Sekitar pukul 6 pagi kami janjian untuk berkumpul di depan auditorium kampus tempatku bekerja. 

Berhubung family gathering ini bukan tingkat universitas, melainkan hanya tingkat unit saja, maka jumlah peserta family gathering pun hanya sedikit. Tepatnya hanya 5 keluarga saja. 

Setelah semuanya siap, akhirnya rombongan kami berangkat dengan menggunakan satu mobil long Elf. Tujuan pertama kami adalah The Heritage Palace yang berada di daerah Honggobayan, Pabelan, Kartasura.

The Heritage Palace ini kami pilih sebagai objek wisata pertama karena penasaran dengan beberapa foto yang ada di Instagram maupun di website. Dari banyak informasi yang kami peroleh, kami melihat jika tempat ini sangat instagramable dan cocok untuk dijadikan tempat foto-foto namun tetap aman buat anak-anak balita kalau mau lari-lari.   

Sampai di The Heritage Palace

Tidak terasa, kami tiba di lokasi sebelum pukul 9 pagi. Padahal jam buka objek wisata ini adalah jam 9 pagi. Wkwkw.. Ya, akhirnya kami harus menunggu beberapa saat dulu di lokasi parkir. Memang tidak lama, hanya sekitar 10 menitan.

Mas, ayo masuk.. ” ujar salah satu temanku.

Oke.” jawabku singkat. 

Ternyata kami masuk 5 menit lebih cepat dibanding pengunjung lainnya berkat temanku yang melakukan sedikit lobi dengan penjual tiket masuk objek wisata di sana. Dan kami pengunjung pertama di hari itu.. wkwk..

Oh iya, menjadi rombongan pertama di The Heritage Palace itu enak lho. Tempatnya masih sepi, masih bebas dari gangguan orang-orang yang saling berebut tempat foto. Jadi tingkat kebocoran foto di sana semakin tipis.  

SUASANA THE HERITAGE PALACE

Setelah selesai membeli tiket dan mendapatkan cap di tangan sebagai tanda masuk lokasi, kami pun masuk mengikuti lorong. 

The Heritage Palace