Syarat Monetisasi YouTube 2018 Semakin Berat, So What??

-

“Sekarang aturan untuk monetisasi YouTube berubah, jadi lebih susah” kata seorang temanku di timeline sosial medianya.

Yang lain mengatakan “haha kebijakan youtube baru lagi nih mulai awal tahun 2018, yang berniat baru mau cari duit lewat youtube dengan bikin chanel baru dipersulit lagi kemarin minim 10rb view, tapi skrg ditambah 1rb subscriber dan 4000 jam tonton wkwkwkwk, sabar ya memang butuh perjuangan cari receh di youtube, yg penting semangat dan rutin upload video berkonten kreatif jangan reupload, selamat datang di dunia youtube 2018”

Monetisasi YouTube

Monetisasi YouTube

Maskris.co.id – Pekan lalu, tepatnya pada hari Rabu (17/01/2018) aku melihat ada sesuatu yang cukup menarik. Beberapa timeline sosial mediaku tiba-tiba berisi tentang bahasan-bahasan mengenai aturan baru yang diberlakukan oleh YouTube terkait persyaratan dan aturan baru terkait dengan monetisasi.

Jujur, berita tersebut ternyata membuatku semakin ingin membahasnya di sini. Kenapa? karena aku sendiri memang memiliki akun YouTube dan sedang berencana untuk membuat Channel YouTube baru.

***

Setelah aku mencoba mencari tahu tentang aturan baru dari YouTube di awal 2018 ini, ternyata menurutku aturan ini baik dan memang digunakan untuk mencegah YouTube di isi oleh konten-konten yang kurang baik atau mungkin sering banyak yang menyebutnya sebagai konten “SAMPAH“.

Sebagai salah seorang penikmat YouTube yang juga sedang mencoba menjadi seorang Content Creator, aku sebenarnya cukup setuju dengan aturan yang baru saja di tetapkan oleh YouTube. Pada dasarnya, aku sendiri membuat/mengunggah video di YouTube itu bukan untuk tujuan monetisasi. Jadi aku tidak terlalu banyak memikirkan soal mendapatkan penghasilan dari iklan yang ada di video yang telah ku buat.

Aku cukup menikmati proses dari pembuatan hingga publikasi video yang telah kulakukan. Ya, dari YouTube sebenarnya aku lebih banyak belajar. Belajar banyak hal. Bagaimana mengedit video, bagaimana membuat video, bagaimana percaya diri bicara di depan kamera hingga bagaimana menikmati karya orang lain yang dibuat dengan penuh kreativitas.

Indonesian YouTubers
@maskris_idhttps://www.maskris.co.id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id

Share this article

Recent posts

7 COMMENTS

  1. Abis logan Palu berlanjut sama foodblogger yang makan kecoa hehehehhe.
    Akunku udah sejak tahun 2016 mas, tapi baru kuisi konten sejak 2018. Buahahaahahahha. Penting kontennya milik kita snediri dan untuk penunjang blog ?

    Besok kita ngevlog bareng *eh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here