Categories: Tekno

Perubahan Kebijakan Penyimpanan Di Akun Google

Kebijakan Penyimpanan Google – Hari ini aku dapat surat cinta dari Google. Sayang suratnya bukan terkait dengan Adsense yang cair, tapi malah informasi tentang kebijakan baru dari Google terkait dengan penyimpanan Akun Google.

Mungkin teman-teman juga sudah mendapatkan, namun belum tentu semuanya sadar dan merespon informasi yang diberikan oleh Google tersebut.

Nah, biar membantu kamu yang terbiasa mengabaikan info dari Google, aku mau kasih informasi tersebut di sini juga. Soalnya lumayan penting lho. Terkait dengan data kita yang ada di media penyimpanan Google seperti Google Drive, Google Photos, dll.

google one

Coba deh dibaca dan dipahami, daripada menyesal dikemudian hari.

Pengguna Google yang Terhormat,

Kami ingin memberitahukan bahwa baru-baru ini kami mengumumkan kebijakan penyimpanan baru untuk Akun Google yang menggunakan GmailGoogle Drive (termasuk file Google Dokumen, Spreadsheet, Slide, Gambar, Formulir, dan Jamboard), dan/atau Google Photos. Kebijakan baru ini sesuai dengan praktik industri yang berlaku. Karena Anda sebelumnya telah menggunakan satu atau beberapa produk ini di penyimpanan Akun Google Anda, kami ingin menyampaikan kebijakan baru ini sebelum pemberlakuannya pada 1 Juni 2021. Berikut adalah ringkasannya. Harap baca artikel Pusat Bantuan kami untuk mengetahui informasi perubahan selengkapnya.

Ringkasan kebijakan baru (berlaku mulai 1 Juni 2021):

  • Jika Anda tidak aktif selama 2 tahun (24 bulan) di Gmail, Drive, atau Foto, kami dapat menghapus konten dalam produk yang tidak Anda gunakan. Pelanggan Google One yang tidak melebihi kuota penyimpanannya dan bereputasi baik tidak akan terpengaruh oleh kebijakan baru terkait akun tidak aktif ini.
  • Jika Anda melebihi batas penyimpanan selama 2 tahun, kami dapat menghapus konten Anda di Gmail, Drive, dan Foto.

Arti kebijakan ini bagi Anda:

  • Anda tidak akan terpengaruh oleh perubahan ini kecuali jika Anda sudah tidak aktif atau melebihi batas penyimpanan selama 2 tahun. Meskipun kebijakan ini berlaku mulai 1 Juni 2021, penerapannya akan dimulai paling cepat 1 Juni 2023.
  • Setelah 1 Juni 2021, jika Anda tidak aktif atau melebihi batas penyimpanan, kami akan terlebih dahulu mengirimkan pengingat melalui email dan notifikasi sebelum menghapus semua konten.
  • Meskipun Anda tidak aktif atau melebihi batas penyimpanan untuk satu atau beberapa layanan ini dan konten dihapus, Anda tetap dapat login.
  • Catatan: Kebijakan penyimpanan yang melebihi kuota dan tidak aktif hanya akan berlaku bagi pengguna perorangan layanan Google. Kebijakan Google Workspace, G Suite for Education, dan G Suite for Nonprofits saat ini tidak berubah. Admin sebaiknya meninjau Pusat Bantuan Admin untuk mengetahui kebijakan penyimpanan terkait langganannya.

Pelajari lebih lanjut cara agar akun tetap aktif

  • Untuk mempelajari cara agar akun di produk-produk tersebut tetap aktif, buka halaman Pusat Bantuan.
  • Pengelola Akun Tidak Aktif dapat membantu Anda mengelola konten tertentu dan memberi tahu kontak tepercaya jika Anda berhenti menggunakan Akun Google selama jangka waktu tertentu (3-18 bulan). Catatan: kebijakan akun tidak aktif selama 2 tahun ini akan berlaku terlepas dari setelan Pengelola Akun Tidak Aktif. Anda dapat mempelajari perubahan ini dan cara mengelola akun sendiri atau akun orang terdekat lebih lanjut di Pusat Bantuan.

Pelajari cara mengelola penyimpanan

Terima kasih telah menggunakan layanan kami.

Tim Google

***

Nah, isinya itu cukup penting kan? Penting buat kamu yang punya akun google tapi jarang di akses. Bisa-bisa tahun depan data-datamu hilang dihapus oleh Google. Hehe..

Bagi yang akunnya aktif dan masih sesuai dari aturan Google sih aku rasa akan aman-aman saja. Tapi bagaimanapun juga perubahan kebijakan penyimpanan di Akun Google ini tetap perlu perhatian dari kita yang punya akun Google lho.. ia ga?

@maskris_id

Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id

Recent Posts

Cara Mengatasi Error Moodle The Username Must Be In Lower Case

Error Moodle The Username Must Be In Lower Case - Sebagai seorang administrator di LMS… Read More

2 days ago

Cara Remote Komputer Dengan Team Viewer

Cara Remote Komputer Dengan Team Viewer - Dalam masa pandemi yang seringkali kita diminta untuk… Read More

7 days ago

Cara Menggunakan Mentimeter, Aplikasi Presentasi Interaktif

Cara menggunakan Mentimeter - Selama masa pandemi banyak hal yang harus membutuhkan penyesuaian, salah satunya… Read More

2 weeks ago

Cara Mudah Ganti e-KTP Rusak Di Dukcapil Sleman

Cara Ganti e-KTP Rusak - Sebagai warga negara Indonesia yang baik, maka semua warga yang… Read More

3 weeks ago

Cara Mudah Membuat Virtual Background Zoom

Cara Membuat Virtual Background Zoom - Setelah beberapa kali membahas soal aplikasi Zoom Meeting, kali… Read More

2 months ago

Tips Memilih Charger Smartphone Yang Baik

Tips memilih charger - Smartphone yang hadir belakangan ini biasanya dilengkapi dengan kapasitas baterai yang lumayan… Read More

2 months ago

This website uses cookies.