Thursday, January 28, 2021

Persiapan dengan Try Out Online SBMPTN Ruangguru

-

Berkeinginan untuk kuliah di universitas negeri? Maka kamu harus mengikuti SBMPTN (Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri). SBMPTN merupakan seleksi bersama dalam peneriman mahasiswa baru universitas negeri. Jalur yang akan kamu tempuh adalah mengikuti tes tertulis.

Berbeda dengan SNMPTN yang ditentukan oleh akreditasi serta prestasi selama bersekolah. Dengan persentase penerimaan tertinggi diantara jalur mandiri dan SNMPTN. Tentunya kamu ingin lulus ujian tes tertulis SBMPTN bukan?

Untuk itu, kamu harus banyak berlatih mengerjakan soal try out. Karena untuk tahun 2019 telah terjadi banyak perubahan yang terjadi pada sistem SBMPTN, kamu harus belajar lebih giat lagi.

Namun sudah pernahkah kamu mencoba try out online SBMPTN gratis yang diadakan ruangguru? Ruangguru memiliki fitur ruanguji, didalamnya ada soal-soal try out online yang sangat berguna untuk kamu.

Bagaimana sih cara mengikutinya? Yuk simak :

  1. Pertama kamu harus menginstal aplikasi ruangguru, jika kamu pengguna android kamu dapat mencarinya di play store, sementara jika kamu pengguna iOS kamu dapat mencarinya app store dan kamu bisa langsung mendownload aplikasinya, gratis!
  2. Langkah kedua adalah kamu harus login dengan alamat email dan password yang sudah terdaftar dalam akun ruangguru mu, jika belum kamu dapat mendaftar langsung di aplikasi ruangguru.
  3. Setelah berhasil login, terdapat beberapa pilihan layanan favorit dari ruangguru, pilih menu ruanguji lalu klik ‘lihat pilihan try out”.
  4. Pilih kategori tryout yang kamu inginkan, lalu pilih jenjang tryout mu dan klik “MULAI” pada tryout.
  5. Kamu dapat mengerjakan soal try out dan klik “BERIKUTNYA” jika sudah selesai dan ingin melanjutkan ke soal selanjutnya. Jangan lupa untuk mengecek jawabanmu kembali ya.
  6. Jika kamu sudah selesai mengerjakan try out online SBMPTN dari ruangguru ini, klik “AKHIRI TRYOUT” dan klik “TUTUP” jika kamu ingin kembali kepada halaman soal. Jangan lupa berdoa, semoga hasilnya baik.
  7. Kemudian, kamu dapat melihat hasil try out mu dan kamu dapat melihat berapa lama waktu yang kamu perlukan untuk menjawab semua soal tersebut. Serta di peringkat berapa kamu berada, tentunya kamu akan lebih termotivasi dan kompetitif sehingga kamu dapat belajar dengan lebih baik lagi.
try out online SBMPTN Ruang Guru
@maskris_idhttps://www.maskris.co.id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id

Share this article

Recent posts

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here