Pentas Biola Pertama Aileen, Kami Terharu

-

Pentas Biola Pertama Aileen, Kami Terharu

Pentas Biola Aileen – Menghadapi pengalaman pertama itu selalu sulit. Sulit untuk mengontrol diri dari rasa gugup, kurang percaya diri dan juga rasa malu ketika mengalami suatu masalah. Namun ketika kita berani mencoba dan memulai, maka pengalaman selanjutnya akan menjadi lebih mudah.

Awal bulan desember 2019, Desti guru les biolanya Aileen menginfokan kepada kami jika pada bulan Januari 2020 akan mengadakan acara Classic Music Festival. Nah dari info itu juga, ia meminta supaya Aileen ikut acara tersebut.

“Ma, Aileen besok ikut pentas biola ya.”

“Acaranya kapan tante? Kok agak gimana ya te?”

“Gpp ma, Aileen bisa kok.”

“Acaranya kapan to? Di mana?”

“Masih bulan Januari kok, di Auditorium Modern Kawai Music School Kotabaru. Tempatnya baru, belum pernah di pakai, besok kita yang pertama pakai.”

“Ehm, oke te. Yang penting aileennya mau aja. Kalau ga mau ya ga ikut.”

Isi Konten

PERSIAPAN PENTAS

Persiapan pentas kali ini sedikit berbeda dengan persiapan pentas yang sebelumnya sudah pernah dijalani oleh Aileen. Jika sebelumnya, Aileen selalu berlatih bareng teman-temannya, maka kali ini dia cuma latihan sendiri bareng dengan gurunya.

Perjuangan dan latihan penuh drama selalu datang setiap minggunya. Usaha untuk berlatih sendiri tanpa ditemani oleh guru les juga sudah dilakukan oleh Aileen. Semakin sering berlatih, kejenuhan itu pasti muncul. Nangis, hingga malas untuk les dan latihan itu sudah pasti terjadi. Hingga akhirnya kami memutuskan untuk membiarkan aileen untuk menikmati liburan natalnya dengan tenang dan damai tanpa ada gangguan biola.

Untung aku dan mamanya itu lebih santai sama anak soal beginian. Ga mau memaksakaan sesuatu buat Aileen. Kalau dia memang tidak mau latihan ya sudah, yang penting tanggung jawab dengan pilihannya. Kami cuma mengarahkan dan mendukung aja.

Latihan di rumah sebelum pentas
@maskris_idhttps://www.maskris.co.id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id

Share this article

Recent posts

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here