Pengalaman Update Android Pie ASUS Zenfone Max Pro M1

-

Pengalaman Update Android Pie ASUS Zenfone Max Pro M1

Android Pie ASUS Zenfone Max Pro M1 – Setelah cukup lama dijanjikan akan menerima update android 9 (Android Pie), akhirnya pada hari Rabu (29/5/2019) kemarin, ASUS Zenfone Max Pro M1 yang aku miliki mendapatkan update resmi dari ASUS Global.

Nah daripada banyak cerita soal fitur-fitur dari Android Pie yang udah banyak dibahas oleh para reviewer dan media daring, maka aku pengen lebih banyak sharing pengalaman update Android Pie di Asus Zenfone Max Pro M1 saja. Siapa tau membantu teman-teman yang juga sama-sama menggunakan salah satu smartphone gaming termurah dari ASUS ini.

MENANTI KEDATANGAN FIRMWARE ANDROID PIE

Untuk melakukan proses update dari Android 8.1 Oreo ke Android 9.0 Pie di Zenfone Max Pro M1 sebenarnya cukup mudah. Namun yang jadi masalah adalah sudah ada atau belum firmware updatenya di smartphone kita.

Kenapa aku bisa bilang seperti itu? Karena sebenarnya pemberian update Android Pie di Zenfone Max Pro ini dilakukan secara bertahap dan tidak serentak. 

Sebelum aku mendapatkan update tanggal 29 Mei kemarin, beberapa teman mengatakan jika mereka sudah mendapatkan pembaharuan OS di Zenfone Max Pro M1 pada tanggal 27 Mei. 

Kesimpulannya, kalau kamu belum dapat update, ya sabar saja. Pasti kebagian kok.

PROSES UPDATE FIRMWARE

Oke, sekarang lanjut ke proses update Android Pie yang aku lakukan kepada Zenfone Max Pro M1.

Download Firmware Lewat OTA

Aku melakukan update dengan mudah karena melalui Update OTA (Over-The-Air). Jika kami belum tahu cara update menggunakan OTA, kamu cukup masuk ke menu Settings > System > System updates

Setelah smartphone kita sudah ada updatenya, maka yang kita perlukan hanyalah menyiapkan koneksi yang stabil dan juga memory penyimpanan internal yang cukup untuk menampung file update.

Download Android Pie ASUS Zenfone