Kamu Bukan Pantai Parangtritis Yang Dulu Aku Kenal

-

“Cukup lama aku tidak mengunjungimu, kini kamu sudah bukan lagi yang aku kenal. Ya, Kamu.. Pantai Parangtritis

Kenangan lama

Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di Yogyakarta. Namun, setelah hadirnya deretan pantai pasir putih gunung kidul, kepopuleran Parangtritis seakan sedikit menurun. Dan itu yang aku rasakan.

Lahir di daerah pesisir pantai selatan Bantul benar-benar membuat ingatanku akan pantai Parangtritis dan Samas kembali terbuka.

Pantai Bantul

Pantai Parangtritis
Pantai Gunung Kidul  (dok pri)

Pantai Indrayanti, Pantai Siung, Pantai Ngitun, Laut Bekah, Pantai Wediombo, Pantai Nglambor, Pantai Kukup, Pantai Pok Tunggal, dan beberapa pantai lainnya menjadi tempat aku dan keluarga mencari hiburan wisata pantai. Ya, aku harus mengakui jika kini pantai-pantai wonosari lebih menarik daripada pantai yang ada di daerah Bantul.

Kesan lebih bersih dan rapih muncul dibenakku ketika berwisata di Pantai Gunung Kidul. Berbeda dengan kesan acak-acakan dan kurang tertata yang dimiliki oleh deretan pantai di Bantul. Dan itulah anggapan dan pandanganku beberapa waktu lalu terhadap pantai yang ada di Bantul dan Gunung Kidul.

Pantai Bantul Mulai Berbenah

Terlalu seringnya aku dan keluarga mengunjungi pantai di Gunung Kidul rupanya cukup berimbas dengan keinginan kami untuk berwisata ke pantai-pantai yang ada di Bantul. Keinginan untuk datang ke Pantai Bantul sedikit banyak menjadi memudar. Tanpa disadari rupanya Pantai di Bantul mulai berbenah.

Pantai-pantai baru muncul di Bantul. Pantai Gua Cemara, Pantai Kuwaru, dan Pantai Baru menjadi beberapa pantai yang melengkapi pantai-pantai Bantul yang sudah ada sebelumnya seperti Pantai Samas, Pandansari, Depok dan Parangtritis.

Pantai Bantul
@maskris_idhttps://www.maskris.co.id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id

Share this article

Recent posts

3 COMMENTS

  1. serius ada kolam renang air tawarnya? awalnya pas baca judul kukira bukan yang dulu ke arah negatif, eh ternyata positif:D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here