Paket Internet Gratis Untuk Belajar Online Dari Rumah

-

Paket Internet Gratis Untuk Belajar Online Dari Rumah

Paket Internet Gratis Untuk Belajar Online  – Wabah Virus Covid-19 yang sudah masuk dan menimbulkan korban jiwa di Indonesia membuat beberapa daerah mengambil kebijakan lockdown. Kebijakan tersebut membuat banyak sekolah dan universitas meminta siswa/mahasiswanya untuk belajar di rumah lewat media online.

Sayang, belajar secara online dari rumah itu tidak semudah yang dibayangkan. Kebutuhan akan adanya kuota Internet menjadi salah satu keharusan.

Melihat permasalahan yang terjadi kali ini, pemerintah dan provider yang ada di Indonesia juga tidak tinggal diam. Hampir semua provider Internet di Indonesia sudah memberikan paket khusus yang dapat digunakan untuk belajar dari rumah secara gratis. 

Nah kali ini aku mau coba kasih info tentang dua paket internet gratis untuk belajar online dari rumah yang bisa kamu coba. Paket pertama bernama paket belajar di rumah dari Indosat dan paket Ilmupedia dari Telkomsel.

Paket Belajar Di Rumah Indosat Ooredoo

Paket ini merupakan paket yang diberikan oleh provider Indosat IM3 Ooredoo mulai tanggal 19 Maret 2020 guna mendukung para pelajar dan mahasiswa untuk belajar online di rumah dengan memberikan akses data gratis ke platform belajar online seperti Ruangguru, Quipper, Sekolahmu dan Rumah Belajar.

Paket Belajar di Rumah Indosat Ooredoo

Sebagai pengguna Indosat, aku juga sudah langsung mencoba paket edukasi yang satu ini. Harga paket belajar di rumah Indosat adalah Rp. 0 atau Gratis untuk kuota 30 GB berlaku untuk 30 hari.

Kuota gratis ini juga akan dapat digunakan untuk mengakses lebih dari 60 platform e-learning resmi dan situs web universitas di Indonesia. 

Cara untuk bisa menggunakan paket ini pun cukup mudah, karena pengguna indosat cukup menekan tombol *123*369# atau lewat aplikasi myIM3 dari smartphone yang digunakannya.

Paket Ilmupedia Telkomsel

Paket selanjutnya adalah paket dari provider Telkomsel yang bernama paket Ilmupedia.

Paket Ilmupedia Telkomsel

Sama dengan paket belajar di rumah sebelumnya, paket Ilmupedia ini juga memberikan akses gratis ke layanan aplikasi belajar online seperti quipper, zenius, cakap, bahaso, sekolahmu dan beberapa website e-learning kampus yang ada di Indonesia.

Paket internet gratis ini juga memberikan kuota 30 GB yang berlaku untuk 30 hari.

Untuk pembeliannya, kita bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel dari smartphone yang kita miliki.

***

Gimana nih? masih bingung sama galau karena kehabisan kuota saat belajar dari rumah? 

Yuk, cobain Paket Internet Gratis Untuk Belajar Online dari Rumah di atas. Semoga bisa membantu dan sedikit meringankan kita dalam belajar online di saat wabah Virus Covid-19 melanda ini. 

Dan yang paling penting, mari kita berdoa agar wabah virus covid-19 yang tengah melanda dunia ini bisa segera berakhir. Amin..

maskris idhttps://maskris.co.id
Cuma manusia separuh blogger yang suka update berita sesuka dan sesempatnya saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version