Pengalaman Pertama Naik Kereta Bandara Ke SHIA

-

Setelah sebelumnya aku menulis tentang pengalaman pertama merasakan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sekarang aku mau cerita tentang pengalaman pertama naik kereta bandara. Biar jadi nyambung ceritanya… haha.

Oke, sekarang aku coba mulai ceritanya.

***

AWAL MULA NAIK KERETA BANDARA

Pengalaman pertama selalu menimbulkan rasa degdegan, sedikit takut. Ya, itu yang aku rasakan ketika mau coba naik kereta bandara dari Stasiun Sudirman Baru (BNI City) ke Stasiun Soekarno Hatta International Airport (SHIA).

Walaupun sebenarnya diriku pernah hidup dan tinggal di Jakarta hampir 1,5 tahun. Namun perasaan sedikit cemas ketika ingin mencoba naik kereta bandara itu tidak dapat aku hindari. Lucu memang, namun faktanya begitu.

Untuk semakin meyakinkan diri, aku coba bertanya kepada temanku yang pernah naik kereta bandara dari Stasiun Sudirman Baru (BNI City) ke SHIA. Penjelasan yang diberikan membuat rasa penasaranku untuk bisa naik kereta bandara menjadi semakin besar.

Merasa belum cukup, aku coba kontak koh deddy huang, travel blogger asal palembang yang sempat menulis tentang kereta bandara. (Kebetulan aku pernah melihat artikel yang di share, namun belum sempat baca artikelnya)

Nih kalau mau tau artikel lengkap dari koh deddy: https://deddyhuang.com/2018/02/18/kereta-api-bandara-jakarta/

Dari masukan beberapa teman, intinya sama. Mereka tanya kepadaku tentang kelonggaran waktu dan jarak waktu boarding pesawat. Jika waktu boarding pesawat mepet, lebih baik jangan karena terlalu beresiko.

BULATKAN TEKAD NAIK KERETA BANDARA

Setelah mendapatkan beberapa masukan, akhirnya aku membulatkan tekad untuk tetap mencoba menggunakan kereta bandara sebagai moda transportasi untuk mengantarku ke Bandara International Soekarno Hatta.

Ada beberapa alasan yang sebenarnya cukup membuatku semakin penasaran dan ingin mencoba kereta bandara.

Pertama, hari itu (25 Mei 2018) aku memegang ticket kelas “Y” atau biasa dikenal dengan “Yankee” untuk keberangkatan jam 4 sore dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Dengan ticket tersebut, maka aku bisa lebih leluasa menentukan jam terbang karena bisa mengubah jadwal penerbangan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

boarding pass

Kereta Bandara
Pusat Informasi di Stasiun Sudirman Baru (BNI City)

Karena aku bingung, aku langsung tanya ke petugas yang ada di informasi bagaimana caranya membeli tiket.

“Maaf mbak, kalau beli tiketnya gimana ya?” tanyaku

“Langsung saja ke mesin tiket pak.” ujar mbak yang bertugas di informasi.

“Ga bisa cash ya mbak?” tanyaku lagi

“Maaf pak, kami tidak menjual tiket secara cash. Silakan bapak menggunakan kartu kredit/kartu debit untuk membeli tiket.” sahutnya.

“Oke mbak, terima kasih informasinya”. ucapku sambil pergi ke mesin tiket otomatis.

Setibanya di depan mesin tiket otomatis, aku coba mengamati cara orang yang sedang membeli tiket. Kebetulan di sampingnya ada petugas stasiun yang sepertinya membantu dia.

Kereta Bandara
@maskris_idhttps://www.maskris.co.id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id

Share this article

Recent posts

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here