Blogger Jogja Bersama Hokben

Mengenal Lebih Dekat Hokben Tokyo Bowl, 5 Varian Menu Baru Dari Hokben

Hokben Tokyo Bowl, Varian Menu Baru Dari Hokben

Hoka-Hoka Bento

Hokben kaliuang

Siapa sih yang tidak mengenal restoran cepat saji yang bernama HokBen? Restoran yang sebelumnya dikenal dengan nama Hoka-Hoka Bento ini rupanya baru saja meluncurkan menu barunya yang dinamakan Tokyo Bowl.

Sebagai informasi, Tokyo Bowl merupakan menu baru HokBen berupa sajian praktis yang tersaji dalam satu mangkok lengkap dengan lauk beserta seaweed (rumput laut) dan daun bawang yang ditaburkan di atas nasi.

Hokben Tokyo Bowl

Hokben Tokyo Bowl

Dalam usaha mengenalkan menu terbarunya tersebut, HokBen Yogyakarta mengundang aku dan teman-teman dari Komunitas Blogger Jogja pada hari Jumat (3/11/2017) di Gerai Hokben Kaliurang.

Acara Komunitas Blogger Jogja (KBJ) bersama HokBen ini sebenarnya bukan kali pertama. Tahun 2016 lalu, HokBen Yogyakarta juga melibatkan kami untuk ikut serta dalam bahasan sertifikasi halal di restorannya. Sayang, pada acara bersama HokBen tahun lalu diriku tidak bisa ikut.

REVIEW ACARA

Acara yang berlangsung di gerai HokBen Kaliurang Yogyakarta ini dimulai sekitar pukul 16.30 WIB dengan registrasi peserta.

Oh iya, acara kali ini diikuti oleh sekitar 30 peserta. Jadi pasti bisa membayangkan bagaimana ramenya kami ketika acara berlangsung.

Isi GoodyBag HokBen

Setelah registrasi, kami diberikan Goody Bag berwarna merah yang berisi Jam dinding HokBen, buku HokBen Journey, Bolpoin HokBen dan juga boneka berwarna kuning.

Terima kasih HokBen atas kenang-kenangan yang lucu dan menarik ini. Saking lucunya, sampai rumah langsung jadi rebutan anak-anak. Apalagi anak lanang yang memang seneng sama warna kuning.

Ya sudahlah, ayahnya ngalah aja.. 

Menurutku acara bersama HokBen kali ini terdiri dari 4 rangkaian acara:

  1. Pengenalan Sejarah HokBen oleh Ibu Kartina Mangisi selaku Kepala Departemen Marketing Komunikasi HokBen.
  2. Pengenalan Varian Menu Tokyo Bowl oleh Bapak Sutrisno selaku Manager Store HokBen Kaliurang
  3. Pengenalan HokBen Community Pattern oleh Bapak Sutrisno selaku Manager Store HokBen Kaliurang
  4. Mencicipi HokBen Tokyo Bowl dan Kuis oleh Manajemen HokBen dan Mas Arman selaku Local Marketing area Yogyakarta

Sejarah Hokben

Hokben itu memiliki sejarah panjang di Indonesia. Berikut ini sejarah Hokben berdasarkan pemaparan dari ibu Kartina Mangisi selaku Kepala Departemen Marketing Komunikasi HokBen:

1985

Hokben didirikan di Jakarta pada tanggal 18 April 1985, di bawah PT. Eka Bogainti. Restoran pertama terletak di Kebon Kacang, Jakarta.

 

1990

Cabang pertama dibuka di Bandung. Sekarang, Hoka Hoka Bento memiliki 20 cabang yang tersebar di berbagai lokasi di Bandung.

 

2005

Cabang pertama dibuka di Surabaya. Sekarang, Hoka Hoka Bento memiliki 11 cabang di berbagai lokasi di Surabaya.

 

2007

Call Center 500505 ditetapkan sebagai kontak Pesan Antar Hokben

 

2008

Website Hokben diluncurkan dengan fitur pemesanan online. Pada tahun ini, Hoka Hoka Bento sudah membuka 97 cabang yang tersebar di berbagai lokasi di Jabodetabek, Bandung, Banten, Surabaya, dan Malang.

 

2009

Memperkenalkan Hokben Drive Thru di Cabang Alam Sutera. Sekarang Hoka Hoka Bento memiliki 4 cabang dengan pelayanan Drive Thru yang tersedia di Alam Sutera, BSD Square (Tangerang), Harapan Indah (Bekasi) dan Polisi Istimewa (Surabaya)

Baca Juga:   Nyobain Sate Klatak Kekinian di Nglathak

 

2010

Memperluas cabang ke Jawa Tengah (Jogjakarta, Semarang, Solo) dan Bali

 

2012

Memperkenalkan pembayaran dengan cara multi-cashier service dan debit/credit card dan peluncuran HOCAFE. Hoka Hoka Bento sekarang sudah memiliki lebih dari 150 cabang di Jawa dan Bali.

 

2013

Mulai 15 Oktober 2013 Hoka Hoka Bento hadir dengan nama baru: HokBen; dengan tampilan, penawaran, pelayanan dan nuansa yang lebih segar dan bersahabat

 

2017

Mendapatkan Award & Accolades. Selain itu HokBen juga mendapatkan Sertifikat Sistem Jaminan Halal

 

Tentang Hokben Tokyo Bowl

Setelah ibu Kartina Mangisi menjelaskan sejarah Hokben, maka kini giliran Pak Sutrisno selaku Manager Store HokBen Kaliurang menjelaskan menu baru dari Hokben yang namanya Hokben Tokyo Bowl.

Secara umum, pak Sutrisno menjelaskan jika Tokyo Bowl mengambil tagline “DONBURI, BE HAPPY!” dan memiliki 5 varian menu yang meliputi:

  1. GYU SOBORO
  2. TORI SOBORO
  3. CHICKEN KATSU TARE
  4. CHICKEN KARAAGE
  5. CHICKEN STEAK

GYU SOBORO

Komposisi

Daging sapi (beef) cincang dengan saus teriyaki khas HokBen (Gyu Soboro) yang disajikan diatas semangkuk nasi, dengan topping potongan seaweed dan daun bawang.

Harga : Rp. 31.000,-

 

TORI SOBORO

Komposisi

Daging ayam cincang dengan saus teriyaki khas HokBen (Teriyaki Soboro) yang disajikan diatas semangkuk nasi, dengan topping potongan seaweed dan daun bawang.

Harga (termasuk pajak) : Rp 27,000,-

 

CHICKEN KATSU TARE

Komposisi

Daging ayam tanpa tulang yang dibalut dengan bread crumbs dan bumbu khas HokBen yang dimasak dengan metode Deep Frying Oil yang disajikan diatas semangkuk nasi, dengan topping Saus Tare Khas HokBen, potongan seaweed dan daun bawang.

 Harga (termasuk pajak) : Rp 31,500,-

CHICKEN KARAAGE

Komposisi

Daging ayam berkualitas dan terpilih yang dimasak dengan teknik Deep Frying Oil sehingga menghasilkan tekstur tepung yang garing dan renyah yang disajikan diatas semangkuk nasi, dengan topping Mayonaise Khas HokBen, potongan seaweed dan daun bawang

Harga (termasuk pajak) : Rp 37,000,-

 

CHICKEN STEAK

Secara umum, Tokyo Bowl memiliki 2 pilihan Chicken Steak:

ORI CHICKEN STEAK

Komposisi

Daging ayam panggang tanpa tulang yang dibumbui dengan saus teriyaki khas HokBen (Ori Chicken Steak) dengan rasa manis dan gurih yang disajikan diatas semangkuk nasi, dengan topping potongan seaweed dan daun bawang.

 Harga (termasuk pajak) : Rp 37,000,-

 

HOT CHICKEN STEAK

Komposisi

Daging ayam panggang tanpa tulang yang dibumbui Saus Miso Khas Jepang (Hot Chicken Steak) dengan rasa pedas yang disajikan diatas semangkuk nasi, dengan topping potongan seaweed dan daun bawang.

 Harga (termasuk pajak) : Rp 40,000,-

 

MENU TAMBAHAN (BARU)

Yakitori Grilled

Komposisi

Daging ayam tanpa lemak, dipotong-potong kemudian ditusuk dengan tusukan bambu yang dimasak dengan Saus Teriyaki Khas HokBen dengan cara dipanggang sehingga menghasilkan tekstur Grilled di setiap potongan dagingnya.

Harga (termasuk pajak) : Rp 15,000,-

 

Tentang Community Pattern

Setelah menjelaskan menu baru yang dimiliki oleh HokBen, Pak Sutrisno juga menjelaskan sedikit mengenai simbol-simbol yang ada di Hokben.

Hokben Community Patern

Hokben Community Patern

Dari penjelasan tersebut, aku menjadi sedikit tahu ternyata ada makna tersendiri dari simbol-simbol yang ada.

Simbol-simbol ini bisa kita temukan di kotak kemasan HokBen, di dinding interior hingga kaca-kaca pembatas yang ada di Gerai HokBen.

 

Hokben Community patern

Parent and Kid Pattern

 

Parent and Kid

Simbol ini menggambarkan rasa sayang orang tua kepada anaknya.

Baca Juga:   Pengalaman Pertama Merasakan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Simbol ini dipilih karena HokBen merupakan restoran yang sesuai untuk keluarga, karena menyajikan makanan yang tidak hanya lezat, namun juga bergizi.

 

 

Hokben Community Pattern

Welcoming Hello Pattern

Welcoming Hello

Jika kita perhatikan dengan baik, simbol ini menggambarkan orang yang sedang melambaikan tangannya.

Artinya, kita selalu menerima dengan rama customers yang datang ke store HokBen.

 

Hokben Community Pattern

Friendship Pattern

 

Friendship

Simbol ini menggambarkan kedekatan dua orang yang kita artikan sebagai hubungan persahabatan.

Maksud dari simbol ini adalah HokBen merupakan tempat yang tepat untuk berbagi waktu dengan para sahabat, sambil menikmati santapan yang lezat dan bergizi.

 

 

 

Hokben Community Pattern

Respect pattern

Respect

Simbol ini menggambarkan orang yang sedang membungkuk untuk memberikan salam, sesuai dengan budaya Jepang.

Perilaku ini merupakan simbol penghormatan kepada orang lain, dalam hal ini adalah penghormatan terhadap customer HokBen.

Hokben Community Patern

Pride Pattern

 

Pride

Secara harafiah, pride diartikan sebagai kebanggaan.

Maksud dari simbol ini adalah kita harus merasa bangga telah menjadi bagian dari keluarga besar HokBen yang kredibilitasnya terjaga dengan baik, dan menjadi brand yang dipercaya oleh customers untuk menjadi bagian yang tak terlupakan oleh seluruh keluarga, sahabat dan kerabatnya.

 

Saatnya Icip-Icip dan Kuis

Setelah mendapat penjelasan tentang HokBen dan juga menu baru Tokyo Bowl akhirnya sampai juga ke puncak acara yang ditunggu-tunggu.. Yes, makan dan icip-icip menu baru HokBen.

Nah, diriku kali ini mendapatkan kesempatan untuk mencicipi menu Ori Chicken Steak, Yakitori Grilled dan minumnya Lecy.

Selain menikmati Tokyo Bowl yang telah tersaji, ada beberapa kuis yang diberikan oleh Mas Arman. Selain itu juga ada kuis live tweet & instagram juga.

 

Mas Priyo menang voucher

 

Pemenang Live Tweet – Instagram

 

Hadiahnya lumayan lho, contoh pemenangnya ya om Priyo (@anotherorion) yang duduk di sebelahku. Dia dapat voucher senilai Rp. 100.000,-

Lumayan banget kan?? Kurang enak gimana?? Makan udah gratis, pulang bawa goody bag sama bonus voucher buat yang beruntung.

Terima kasih HokBen Kaliurang atas kesempatan yang sudah diberikan. Sukses terus yak..

 

FOTO BARENG + VLOGKU

Sebagai kenang-kenangan, akhirnya kami pun tidak melewatkan sesi foto bareng.

Foto Bareng KBJ-Hokben

Ini VLOG ku saat acara HokBen Bersama Blogger Jogja tanggal 3 November 2017.

4 Responses

  1. Lathifah Edib
    November 9, 2017
    • Stephanus Christiono
      November 10, 2017
  2. agi pranoto
    November 15, 2017

Write a response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.