Mengenal Lebih Dekat Hokben Tokyo Bowl, 5 Varian Menu Baru Dari Hokben

-

Hokben Tokyo Bowl, Varian Menu Baru Dari Hokben

Hoka-Hoka Bento

Isi GoodyBag HokBen

Setelah registrasi, kami diberikan Goody Bag berwarna merah yang berisi Jam dinding HokBen, buku HokBen Journey, Bolpoin HokBen dan juga boneka berwarna kuning.

Terima kasih HokBen atas kenang-kenangan yang lucu dan menarik ini. Saking lucunya, sampai rumah langsung jadi rebutan anak-anak. Apalagi anak lanang yang memang seneng sama warna kuning.

Ya sudahlah, ayahnya ngalah aja.. 

Menurutku acara bersama HokBen kali ini terdiri dari 4 rangkaian acara:

  1. Pengenalan Sejarah HokBen oleh Ibu Kartina Mangisi selaku Kepala Departemen Marketing Komunikasi HokBen.
  2. Pengenalan Varian Menu Tokyo Bowl oleh Bapak Sutrisno selaku Manager Store HokBen Kaliurang
  3. Pengenalan HokBen Community Pattern oleh Bapak Sutrisno selaku Manager Store HokBen Kaliurang
  4. Mencicipi HokBen Tokyo Bowl dan Kuis oleh Manajemen HokBen dan Mas Arman selaku Local Marketing area Yogyakarta

Sejarah Hokben

Hokben itu memiliki sejarah panjang di Indonesia. Berikut ini sejarah Hokben berdasarkan pemaparan dari ibu Kartina Mangisi selaku Kepala Departemen Marketing Komunikasi HokBen:

1985

Hokben didirikan di Jakarta pada tanggal 18 April 1985, di bawah PT. Eka Bogainti. Restoran pertama terletak di Kebon Kacang, Jakarta.

 

1990

Cabang pertama dibuka di Bandung. Sekarang, Hoka Hoka Bento memiliki 20 cabang yang tersebar di berbagai lokasi di Bandung.

 

2005

Cabang pertama dibuka di Surabaya. Sekarang, Hoka Hoka Bento memiliki 11 cabang di berbagai lokasi di Surabaya.

 

2007

Call Center 500505 ditetapkan sebagai kontak Pesan Antar Hokben

 

2008

Website Hokben diluncurkan dengan fitur pemesanan online. Pada tahun ini, Hoka Hoka Bento sudah membuka 97 cabang yang tersebar di berbagai lokasi di Jabodetabek, Bandung, Banten, Surabaya, dan Malang.

 

2009

Memperkenalkan Hokben Drive Thru di Cabang Alam Sutera. Sekarang Hoka Hoka Bento memiliki 4 cabang dengan pelayanan Drive Thru yang tersedia di Alam Sutera, BSD Square (Tangerang), Harapan Indah (Bekasi) dan Polisi Istimewa (Surabaya)

 

2010

Memperluas cabang ke Jawa Tengah (Jogjakarta, Semarang, Solo) dan Bali

 

2012

Memperkenalkan pembayaran dengan cara multi-cashier service dan debit/credit card dan peluncuran HOCAFE. Hoka Hoka Bento sekarang sudah memiliki lebih dari 150 cabang di Jawa dan Bali.

 

2013

Mulai 15 Oktober 2013 Hoka Hoka Bento hadir dengan nama baru: HokBen; dengan tampilan, penawaran, pelayanan dan nuansa yang lebih segar dan bersahabat

 

2017

Mendapatkan Award & Accolades. Selain itu HokBen juga mendapatkan Sertifikat Sistem Jaminan Halal

 

Tentang Hokben Tokyo Bowl

Setelah ibu Kartina Mangisi menjelaskan sejarah Hokben, maka kini giliran Pak Sutrisno selaku Manager Store HokBen Kaliurang menjelaskan menu baru dari Hokben yang namanya Hokben Tokyo Bowl.

Secara umum, pak Sutrisno menjelaskan jika Tokyo Bowl mengambil tagline “DONBURI, BE HAPPY!” dan memiliki 5 varian menu yang meliputi:

  1. GYU SOBORO
  2. TORI SOBORO
  3. CHICKEN KATSU TARE
  4. CHICKEN KARAAGE
  5. CHICKEN STEAK

GYU SOBORO

Komposisi

Daging sapi (beef) cincang dengan saus teriyaki khas HokBen (Gyu Soboro) yang disajikan diatas semangkuk nasi, dengan topping potongan seaweed dan daun bawang.

Harga : Rp. 31.000,-

 

TORI SOBORO

Komposisi

Daging ayam cincang dengan saus teriyaki khas HokBen (Teriyaki Soboro) yang disajikan diatas semangkuk nasi, dengan topping potongan seaweed dan daun bawang.

Harga (termasuk pajak) : Rp 27,000,-

 

CHICKEN KATSU TARE

Komposisi

Daging ayam tanpa tulang yang dibalut dengan bread crumbs dan bumbu khas HokBen yang dimasak dengan metode Deep Frying Oil yang disajikan diatas semangkuk nasi, dengan topping Saus Tare Khas HokBen, potongan seaweed dan daun bawang.

 Harga (termasuk pajak) : Rp 31,500,-

CHICKEN KARAAGE

Komposisi

Daging ayam berkualitas dan terpilih yang dimasak dengan teknik Deep Frying Oil sehingga menghasilkan tekstur tepung yang garing dan renyah yang disajikan diatas semangkuk nasi, dengan topping Mayonaise Khas HokBen, potongan seaweed dan daun bawang

Harga (termasuk pajak) : Rp 37,000,-

 

CHICKEN STEAK

Secara umum, Tokyo Bowl memiliki 2 pilihan Chicken Steak:

ORI CHICKEN STEAK

Komposisi

Daging ayam panggang tanpa tulang yang dibumbui dengan saus teriyaki khas HokBen (Ori Chicken Steak) dengan rasa manis dan gurih yang disajikan diatas semangkuk nasi, dengan topping potongan seaweed dan daun bawang.

 Harga (termasuk pajak) : Rp 37,000,-

 

HOT CHICKEN STEAK

Komposisi

Daging ayam panggang tanpa tulang yang dibumbui Saus Miso Khas Jepang (Hot Chicken Steak) dengan rasa pedas yang disajikan diatas semangkuk nasi, dengan topping potongan seaweed dan daun bawang.

 Harga (termasuk pajak) : Rp 40,000,-

 

MENU TAMBAHAN (BARU)

Yakitori Grilled

Komposisi

Daging ayam tanpa lemak, dipotong-potong kemudian ditusuk dengan tusukan bambu yang dimasak dengan Saus Teriyaki Khas HokBen dengan cara dipanggang sehingga menghasilkan tekstur Grilled di setiap potongan dagingnya.

Harga (termasuk pajak) : Rp 15,000,-

 

Tentang Community Pattern

Setelah menjelaskan menu baru yang dimiliki oleh HokBen, Pak Sutrisno juga menjelaskan sedikit mengenai simbol-simbol yang ada di Hokben.

Hokben Community Patern
@maskris_idhttps://www.maskris.co.id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id

Share this article

Recent posts