Megahnya Patung Garuda Wisnu Kencana Yang Sudah Utuh

Megahnya Patung Garuda Wisnu Kencana Yang Sudah Utuh

Patung Garuda Wisnu Kencana – Setelah beberapa kali pergi ke bali dan mengunjungi objek wisata Bali GWK Culture Park, akhirnya pada akhir bulan Juni 2019 aku baru bisa benar-benar melihat patung Garuda Wisnu Kencana yang sudah lengkap dan utuh. Haha.. Latepost banget ya artikel ini…

Senang itu pasti, apalagi patung garuda wisnu kencana yang sudah berdiri ini merupakan salah satu patung tertinggi di dunia. Tingginya aja sampai 120 meter, lebih tinggi dari patung Liberty yang ada di Amerika Serikat. Mosok yo aku ga seneng dan bangga sebagai orang Indonesia yang punya patung GWK? hehe 

Oke, karena aku sudah sampai ke kawasan GWK Culture Park Bali, maka aku mau lanjut cerita waktu plesiran kemarin tentang GWK ya..

Perjalanan Menuju GWK

Aku berangkat ke GWK bersama dengan rombongan dari Hotel Adhi Jaya Kuta mulai pukul 08.00 WITA. GWK sendiri merupakan destinasi ke-2 pada hari itu setelah Water Blow Nusa Dua.

Perjalanan menuju GWK terbilang cukup lancar karena lokasi dari Nusa Dua ke GWK Culture park memang tidak terlalu jauh dan sama-sama masih berada di daerah Kuta Selatan Kabupaten Badung.

Cuaca cerah mendampingi perjalanan kami hingga GWK. Dan karena terlalu sibuk mengurusi dua bocah kecil di dalam bus, aku tidak sadar jika sudah sampai ke kawasan GWK Culture Park.

GWK Kini Berbeda

Setibanya di parkiran GWK, aku merasa “pangling”. Aku merasa ada yang lain dari GWK kini. Mulai dari tempat parkir dan tata ruang wisatanya terasa sangat berbeda dari sebelumnya. Di dekat parkiran bus sudah ada beberapa kereta kelinci yang menunggu untuk menjemput dan mengantarkan para wisatawan yang datang ke halte yang berada di bagian dekat pusat oleh-oleh.

Beruntung, aku dan rombongan datang dengan bus yang ukurannya tidak terlalu besar, sehingga bisa di drop di dekat halte pusat oleh-oleh. Jadi tidak perlu berjalan kaki atau menunggu antrian untuk naik kereta kelinci terlebih dahulu.

Setelah turun dari bus, kami diberikan semacam tiket masuk oleh pihak travel. Sambil melewati tangga dan melewati jalan di depan pusat oleh-oleh, akhirnya kita tiba di depan pintu masuk GWK.

Tiket Masuk GWK

Berbeda dengan kunjunganku terakhir di GWK beberapa tahun yang lalu (5 tahun yang lalu), sebelum masuk sampai ke pintu masuk, kini aku menemukan ada patung GWK mini yang dikelilingi oleh air mancur yang airnya keluar silih berganti. Mirip seperti yang ada di Taman Pintar Yogyakarta. Wkwk.

Perbedaan lain kembali aku temukan ketika masuk ke kawasan GWK. Sistem ticketing kini sudah berubah menjadi sistem gate dengan menggunakan scan barcode yang ada di tiket. Ini benar-benar mengikuti perkembangan jaman dan teknologi.

Oke, sekarang aku coba lanjut untuk cerita tentang apa yang aku temukan setelah masuk ke dalam kawasan GWK.

Beberapa langkah setelah aku melewati pintu masuk yang dihimpit oleh pilar-pilar batu kapur besar, aku masih menemukan lapangan luas yang kalau tidak salah sering disebut dengan Lotus Pond. Di sebelah kiri lapangan itu kita akan tetap menemukan Plaza Garuda, tempat patung kepala garuda yang belum disatukan berada. Artinya patung kepala garuda itu masih tetap pada posisi sebelumnya.

Lotus Pond GWK
maskris id

Share this article

Recent posts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here