Liburan panjang

Aroma Wangi Liburan Panjang 2018 Semakin Mendekat

Aroma liburan panjang sudah tercium sejak hari jumat (8/6/2018) ini. Aromanya sangat wangi, apalagi dengan banyaknya kabar gembira dari pemerintah soal lama liburan dan juga hak yang diterima oleh para ASN. Kurang wangi apalagi itu.

Ya, bukti paling konkrit itu terjadi pada keluargaku. Eits, bukan aku.. tapi Simbokku.. wkwk..

Sebagai seorang ASN, simbokku sudah dipastikan mudik dengan aroma wangi yang baru saja diterimanya.. Jadi sangat mungkin mudik tahun ini akan dilalui dengan penuh senyum.. Ojo lali karo putune yo mbok.. haha..

***

LIBURAN PANJANG

Liburan hari raya Idul Fitri yang berbarengan dengan liburan kenaikan kelas menjadi salah satu alasan yang tidak dapat dipungkiri lagi.

Secara umum, pemerintah memberikan jumlah libur hari raya Idul Fitri sebanyak 10 hari mulai tanggal 11 Juni hingga 20 Juni. Sedangkan libur kenaikan kelas sendiri sepertinya akan mulai tanggal 11 Juni hingga tanggal 23 Juni. (setidaknya itu yang aku terima dari sekolah anakku)

Liburan Panjang

Cuti Bersama Lebaran 2018 (sumber: liputan6)

Dengan melihat tanggal libur tersebut, maka ada kemungkinan libur para pekerja akan masih bertambah 3 hari (kemungkinan ambil cuti), sehingga mereka baru balik ke tempat kerja tanggal 23 Juni. Lha meh piye meneh, pas bareng je iki..

EFEK LIBURAN PANJANG

Efek dari musim liburan panjang ini pasti akan di alami oleh banyak daerah, tidak terkecuali dengan Yogyakarta.

Jalanan yang macet dan padat sudah pasti menjadi salah satu efek yang dialami. Selain itu, tempat wisata akan banyak di serbu oleh para penikmat liburan. Mungkin termasuk diriku. haha

RENCANA LIBURAN PANJANG

Terkait dengan rencana mengisi liburan panjang kali ini, aku sendiri masih bingung mau liburan kemana. Lihat jalanan macet aja sudah malas. Belum lagi jumlah liburan yang diberikan kantorku yang tidak sepanjang liburan pemerintah.

Buat info aja ya teman-teman, kantorku baru akan libur mulai tanggal 13 Juni 2018 sampai 18 Juni (5 hari). Disyukuri aja, sudah bisa dikasih waktu untuk bisa kumpul bareng keluarga besar.

Berhubung belum ada rencana apapun, selain ada acara kumpul trah tanggal 19 Juni 2018, mungkin ini rencanaku untuk mengisi liburan panjang 2018:

MUDIK

Rencana pertama yang akan aku lakukan adalah mudik. Mudik kemana? Ke Jogja.. wkwkwk..

“Pekok.. pekok.. wong jogja kok mudik ke jogja..” mungkin ada yang mbatin seperti itu.

Mudik Liburan Panjang

Ilustrasi Mudik/Pulang Kampung (sumber: uangonline.com)

Walaupun Jogja itu provinsi kecil, namun tetep saja aku bisa mudik. Lha aku kie wong MBANTUL kok (kudu dibaca pake tambahan huruf M di depan ya), padahal sekarang tinggal di Sleman. Jadi kemungkinan terbesar adalah aku mudik ke Bantul.

Mungkin ada yang tanya: “Bantul e pundi mas?”

“Adoh.. Pucuk.. Kidul dewe.. Pokoke cedhak segoro..” hehe.. sudah tau kan di mana?

oke, lanjut..

Aku kemungkinan akan mengasingkan diri di desa kelahiranku mulai tanggal 13 Juni hingga 18 Juni. Aku yakin Jogja pasti sumpek. Jadinya lebih enak menikmati suasana desa aja, sambil eksplor wisata yang ada di sekitar sana.

REBUTAN AMBIL TELUR BEBEK SETIAP HARIΒ 

Rencana kedua liburan panjangku adalah rebutan ambil telur bebek setiap hari.

Kok bisa? ya, karena kebetulan simbahku punya lumayan banyak bebek di rumah. Sama seperti vlog yang pernah aku buat dulu.

Baca Juga:   Sabarlah Hai Pelamar Kerja, Waktu Akan Menjawab Usahamu

Jadi sudah dapat dipastikan akan ada peperangan setiap pagi antara Aileen dan Keenan untuk rebutan ambil telur bebek. Biasanya ini jam 5 pagi udah dikumpulin sama kakungnya anak-anak, biar ngambilinnya lebih gampang.

Yang pasti, kalau yang bangunnya kesiangan sudah pasti dia yang akan nangis.. haha..

EKSPLOR WISATA SEKITAR DESA

Rencana ketiga yang akan dilakukan untuk mengisi liburan panjang adalah jalan-jalan mengeksplor wisata di sekitar desa.

Jangan salah lho desaku itu sekarang punya banyak tempat wisata menarik dan instagramable. Sawah aja bisa jadi background foto yang kece. Apalagi yang namanya Taman Bunga (resoinangun garden), Hutan Mangrove Baros, Sanden Flatland, Jembatan Kretek dan Jalan barunya, Pesona Penglik Pantai Samas, Pantai Baru, Pantai Goa Cemara, Pantai Kuwaru, Pantai Pandansari dengan Mercusuarnya.

Liburan Panjang

Wisata Bantul dekat rumah (dok Google)

Kurang piknik apa coba? itu 5 hari liburan di tempat wisata deket rumah simbah bisa dilewati tanpa adanya kemacetan. Naek sepeda ontel juga bisa. Syahdu kan?

Akh, pokoknya harus memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

***

Oh iya, buat teman-teman atau keluarga yang akan mudik, hati-hati di perjalanan, ga perlu ngebut atau mengejar waktu. Karena bertemu dengan sanak keluarga lebih penting daripada harus cepat-cepat di jalan, tapi akhirnya tidak sampai bertemu dengan keluarga. Jangan sampai itu terjadi.

Mungkin itu yang akan aku lakukan untuk mengantisipasi aroma liburan panjang 2018 yang semakin mendekat. Kira-kira, liburan panjangmu kali ini mau ngapain aja? mau kemana? Semoga liburannya menyenangkan ya..

8 Responses

  1. Himawan Sant
    June 8, 2018
    • Stephanus Christiono
      June 8, 2018
  2. @affanibnu
    June 10, 2018
    • Stephanus Christiono
      June 11, 2018
  3. deddyhuang.com
    June 15, 2018
    • Stephanus Christiono
      June 15, 2018
  4. Andika
    July 23, 2018

Write a response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.