Aroma Wangi Liburan Panjang 2018 Semakin Mendekat

Aroma Wangi Liburan Panjang 2018 Semakin Mendekat

Aroma liburan panjang sudah tercium sejak hari jumat (8/6/2018) ini. Aromanya sangat wangi, apalagi dengan banyaknya kabar gembira dari pemerintah soal lama liburan dan juga hak yang diterima oleh para ASN. Kurang wangi apalagi itu.

Ya, bukti paling konkrit itu terjadi pada keluargaku. Eits, bukan aku.. tapi Simbokku.. wkwk..

Sebagai seorang ASN, simbokku sudah dipastikan mudik dengan aroma wangi yang baru saja diterimanya.. Jadi sangat mungkin mudik tahun ini akan dilalui dengan penuh senyum.. Ojo lali karo putune yo mbok.. haha..

***

LIBURAN PANJANG

Liburan hari raya Idul Fitri yang berbarengan dengan liburan kenaikan kelas menjadi salah satu alasan yang tidak dapat dipungkiri lagi.

Secara umum, pemerintah memberikan jumlah libur hari raya Idul Fitri sebanyak 10 hari mulai tanggal 11 Juni hingga 20 Juni. Sedangkan libur kenaikan kelas sendiri sepertinya akan mulai tanggal 11 Juni hingga tanggal 23 Juni. (setidaknya itu yang aku terima dari sekolah anakku)

Cuti Bersama Lebaran 2018 (sumber: liputan6)

Dengan melihat tanggal libur tersebut, maka ada kemungkinan libur para pekerja akan masih bertambah 3 hari (kemungkinan ambil cuti), sehingga mereka baru balik ke tempat kerja tanggal 23 Juni. Lha meh piye meneh, pas bareng je iki..

EFEK LIBURAN PANJANG

Efek dari musim liburan panjang ini pasti akan di alami oleh banyak daerah, tidak terkecuali dengan Yogyakarta.

Jalanan yang macet dan padat sudah pasti menjadi salah satu efek yang dialami. Selain itu, tempat wisata akan banyak di serbu oleh para penikmat liburan. Mungkin termasuk diriku. haha

RENCANA LIBURAN PANJANG

Terkait dengan rencana mengisi liburan panjang kali ini, aku sendiri masih bingung mau liburan kemana. Lihat jalanan macet aja sudah malas. Belum lagi jumlah liburan yang diberikan kantorku yang tidak sepanjang liburan pemerintah.

Buat info aja ya teman-teman, kantorku baru akan libur mulai tanggal 13 Juni 2018 sampai 18 Juni (5 hari). Disyukuri aja, sudah bisa dikasih waktu untuk bisa kumpul bareng keluarga besar.

Berhubung belum ada rencana apapun, selain ada acara kumpul trah tanggal 19 Juni 2018, mungkin ini rencanaku untuk mengisi liburan panjang 2018:

MUDIK

Rencana pertama yang akan aku lakukan adalah mudik. Mudik kemana? Ke Jogja.. wkwkwk..

“Pekok.. pekok.. wong jogja kok mudik ke jogja..” mungkin ada yang mbatin seperti itu.

Mudik Liburan Panjang
@maskris_id

Share this article

Recent posts

8 COMMENTS

  1. cocok..
    awake dewe podo2 ASN ne..
    mbantul e mojok kulon, sanding e progo..
    aku mbiyen tau ngekos nang sleman (pogung kae isih melu sleman to? mosok west-prog, ha-ha-ha)
    mung saiki, aku wis balik kandang nang Lombok..

    piye kabare nang Mbantul..

  2. Liburan memang perlu untuk menyegarkan pikiran dari rutinitas yang sudah dijalani. Artikelnya sangat bermanfaat, mas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here