Kopi Plosok Sego Thiwul, Tempat Nongkrong Asik Di Dalam Kebon Krapyak Cottage

Kopi Plosok Sego Thiwul, Tempat Nongkrong Asik Di Dalam Kebon Krapyak Cottage

Kopi Plosok Sego Thiwul – Akhir pekanku kali ini sedikit berbeda. Setelah hampir satu bulan penuh tugas di kantor untuk beberapa kegiatan besar, akhirnya aku bisa sedikit menikmati liburan di akhir pekan bareng istri dan anak-anak. Eh, ga cuma sama anak istri dink, tapi bareng beberapa temen Blogger Jogja yang udah lama banget ga ketemu langsung karena pandemi. ?

Nongkrong di Kopi Plosok

"<yoastmark

Buat kamu yang belum tau sego thiwul itu makanan seperti apa dan berasal dari daerah mana? Aku coba kasih sedikit info. 

Jadi Tiwul itu merupakan makanan tradisional yang banyak ditemui di daerah Jawa seperti Wonogiri, Pacitan, Gunung Kidul, dan sekitarnya. Makanan tradisional ini terbuat dari singkong yang dikeringkan dan kemudian dihaluskan menjadi butiran mirip seperti tepung. Bagi sebagian orang, Tiwul sendiri biasanya dijadikan sebagai pengganti nasi.

Mungkin ada yang bertanya, “Apa sih bedanya sego thiwul di Kopi Plosok dengan sego tiwul pada umumnya?”

Menurut mbak Tian selaku pengelola tempat nongkrong ini, Sego Thiwul yang ada di Kopi Plosok rasanya gurih, tidak seperti seperti kebanyakan sego tiwul yang rasanya cenderung manis.

Buat aku yang tidak terlalu suka dengan sego thiwul, aku merasa sego thiwul di tempat ini cukup bersahabat dengan lidahku. Apalagi rasanya yang gurih lebih terasa seperti sedang makan nasi gurih dibanding makan tiwul kalau lagi jajan di warung daerah gunungkidul. Belum lagi dilengkapi dengan wader lombok ijo, dadar krispi dan sayur oseng tempe lombok ijo.

"<yoastmark

"<yoastmark

Menu Makanan di Kopi Plosok

Selain mengandalkan menu Sego Thiwul, tempat ini juga menyediakan banyak menu makanan lain seperti paket ayam goreng, mie goreng, bakso hingga seblak.

Wader Lombok Ijo Kopi Plosok
maskris id

Share this article

Recent posts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here