Thursday, January 28, 2021

Keunikan Pohon Duras dan Sejarah Penamaan Pantai Pok Tunggal

-

Pantai Pok Tunggal menyajikan pasir putih yang lembut dan bersih disertai pemandangan yang indah dan masih alami. Pantai ini cukup panjang dengan dua bukit di sekitar pantai yang bisa dinaiki oleh para wisatawan. Dua bukit tersebut yaitu bukit Tirta Pok Tunggal Asri yang berada di sebelah barat bukit panjong di sebelah timur.

Nama Pok Tunggal diambil dari sebuah pohon yang bernama Pohon Duras yang berada di pinggiran pantai tersebut.

"Pohon

"Pohon

Pohon Duras hanya ada satu buah di pantai tersebut sehingga menjadi salah satu keunikan pantai Pok Tunggal dan alasan penamaan  pantai ini. Pantai ini sangat terjaga kebersihannya dan langsung dikelola oleh masyarakat setempat. Bahkan masyarakat sekitar akan memberikan sanksi sebesar Rp 10.000 bagi pengunjung yang membuang sampah sembarangan.

Selain wisata pantai yang indah, wisata Jogja Pok Tunggal memiliki aliran sungai yang berjenis tawar dan tidak tercampur dengan air laut. Air ini dijadikan sebagai sumber utama yang menghadapi masyarakat setempat. Pantai ini juga dapat digunakan untuk diving dan snorkeling karena ombak yang cukup tenang dan aman untuk bermain air. Namun pengunjung yang ingin bermain diving dan snorkeling harus membawa alat sendiri karena disekitar pantai tersebut belum membuka jasa penyewaan.

Pok Tunggal
@maskris_idhttps://www.maskris.co.id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id

Share this article

Recent posts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here