Thursday, January 28, 2021

Kenapa Huawei Pilih Launching P30 Series di Paris? Ini Alasannya

-

Sejak akhir tahun lalu menggunakan smatphone Huawei Nova 3i, aku selalu penasaran dengan produk-produk terbaru dari vendor smartphone asal Tiongkok tersebut.

Setelah pada tahun lalu menggebrak pasar smartphone Dunia dengan Huawei Mate 20 Series, maka hari ini (26 Maret 2019) menjadi sejarah baru bagi mereka. Ya, sejarah karena untuk pertama kalinya mereka akan memperkenalkan Huawei P30 Series, smartphone flagship terbarunya.

Huawei P30 Series sendiri digadan-gadang sebagai salah satu smatphone dengan teknologi kamera terbaik saat ini. Bahkan lebih baik dari P20 Series dan mate 20 series. Kalau udah kaya gini, aku ga bisa membayangkan teknologi kameranya kaya gimana, soalnya P20 series aja teknologi kameranya udah luar biasa bagusnya.

Namun ada pertanyaan besar buatku soal peluncuran Huawei P30 Series ini. Kenapa harus diperkenalkan di Paris?

Huawei P30 Paris

Huawei P30 Paris

Teka-teki itu akhirnya terjawab sudah.

Menurut Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei Device Indonesia, Huawei kerap selalu menginjakan kaki di Paris sejak memperkenalkan P20 series.

Selain itu, Kota Paris yang sudah lama dikenal sebagai The Fashion Capital of the World, The City of Love serta The City of Lights, dirasa memiliki keterkaitan dalam hal perkembangan teknologi fotografi.

Untuk semakin memperkuat alasan mereka memilih Paris sebagai tempat rilis Huawei P30 Series, Huawei juga memberikan beberapa sejarah tentang fotografi yang berkaitan dengan kota ini. Berikut sedikit info rilisnya.

Cikal Bakal dari Beberapa Penemuan Awal Kamera dan Fotografi

Foto tertua yang diketahui di dunia diambil di Paris. Gambar Boulevard du Temple, Paris, diambil oleh seniman Perancis Louis Daguerre, yang juga dianggap sebagai salah satu bapak fotografi dan penemu proses fotografi daguerreotype. Proses daguerreotype adalah proses fotografi umum yang digunakan sampai tahun 1860-an dan sebagian besar digunakan untuk menangkap potret atau pemandangan lanskap.

Boulevard du Temple pada 1839
@maskris_idhttps://www.maskris.co.id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id

Share this article

Recent posts

2 COMMENTS

  1. Jadi dengan launching-nya ini, Huawei pingin menguatkan image-nya ke arah foto & videografinya. Pasti tambah mantab nih hehe

    Oiya, orang Jogja juga ya mas? Daerah mana?
    Saya juga dari Jogja, tinggal di deket Monjali. Salam kenal ya mas… 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here