Kartu Anggota Komunitas Blogger Jogja

Mengenang Kartu Anggota Komunitas Blogger Jogja

Memiliki kartu anggota dari suatu komunitas sepertinya menjadi salah satu bentuk dari eksistensi seseorang. Lha gimana ga mau eksis, orang kartu membernya aja ada namanya. Nah, itu juga yang sepertinya coba dilakukan oleh Komunitas Blogger Jogja (KBJ) pada tahun 2013 lalu.

Bagi banyak blogger Jogja, kartu anggota Komunitas Blogger Jogja meninggalkan banyak kenangan. Ya begitu juga dengan yang aku rasakan.

Jujur, aku dulu masih jadi blogger unyu-unyu, penggembira dan paling malas mengikuti kegiatan komunitas. Bahkan kegiatan pertama yang aku ikuti bareng komunitas Blogger Jogja adalah Blogger Nusantara 2013. Sebelum dan setelahnya aku masih tetep jarang ikutan acara komunitas. Haha..

BLOGGER NUSANTARA 2013

Acara kopdar Blogger Nusantara 2013 yang diadakan di Jogja pada tahun 2013 ini pasti meninggalkan kenangan yang sangat dalam kepada teman-teman blogger Jogja.

Kartu Anggota Komunitas Blogger Jogja

Blogger Nusantara 2013

Kalau ga percaya silakan tanya ke om Iwan, Wawan, Jeanot, Chivas, Apri, Tomi, Sutoro-Sutopo, Virmansyah dan para blogger jogja yang jadi panitia acara BN2013.

Kenangan mereka dalam memindahkan acara skala nasional dari wilayah Kraton ke Joglo Abang hanya dalam waktu semalam benar-benar akan dikenang seumur hidup. Wkwk. Udah mirip kaya bangun candi gitu lah.

Terus aku di mana? Aku saat itu masih bobok di rumah mertua dan janjian pagi-pagi sama om bima sakti untuk berangkat bareng ke Joglo Abang. Maafkan diriku yang masih unyu ya teman-teman. Tapi aku ikut mensukseskan BN2013 kok. Beneran.. Ini fotonya ada.. 😀

Blogger Nusantara 2013

Aku di BN2013

KARTU ANGGOTA KBJ

Sejarah adanya kartu anggota KBJ sendiri sepertinya berawal dari acara yang diadakan oleh hotel Aston pada bulan oktober 2013 ketika memperkenalkan menu Goliath Burger. (Mohon koreksi kalau salah, karena kebetulan aku cancel ga ikut acaranya)

Bicara soal kartu anggota pasti harus memperhitungkan hal-hal yang akan didapatkan oleh anggotanya dong. Kalau cuma buat kartu anggota tapi ga bisa digunakan untuk hal-hal lain, terus buat apa? ya mungkin itu sedikit gambaran dari Kartu Anggota KBJ.

Beberapa keuntungan didapatkan oleh pemiliknya. Tapi lagi-lagi, aku lupa secara jelas apa saja keuntungan yang diperoleh oleh para blogger jogja pemegang KTA. Jadi aku tulis seingatku saja ya.. Kalau mau nambahin boleh lho di kotak komentar, nanti aku edit dan tambahkan di artikel ini. hehe

Keuntungan KTA KBJ

Keuntungan dari pemilik KTA KBJ ini meliputi:

  • Mendapatkan prioritas dalam acara-acara yang diadakan oleh Komunitas Blogger Jogja
  • Bisa mendapatkan diskon di mercant yang masuk dalam NCC (Network Compliment Center)
  • Masuk dalam Grup Rahasia (Privat group) di Facebook dengan nama Komunitas Blogger Jogja (Lingkar KTA)
  • Mendapatkan free pass ketika ada liputan/event

Mungkin itu beberapa keuntungan dari pemilik KTA KBJ yang aku ingat.

Desain KTA KBJ

Kalau tadi sudah aku jelaskan beberapa keuntungannya. Nah sekarang aku mau coba mengingat-ingat tentang desain dari KTA KBJ.

Seingatku, desain KTA dibuat oleh mas Setia Adi Firmansyah. Desainnya cantik dan njawani lah. Ga percaya? coba aja lihat desain ini.

KTA Komunitas Blogger Jogja

Tampilan KTA Komunitas Blogger Jogja milikku

Di bagian depan, ada logo Komunitas Blogger Jogja lengkap dengan TagLine “Blogger Berhati Nyaman”. Kemudian ada nama member dan nomor KTA lengkap dengan Barcode Scan.

Kartu Anggota Komunitas Blogger Jogja

Tampilan depan KTA KBJ

Sedangkan di bagian belakang berisikan keterangan tentang Visi – Misi dari komunitas, lengkap dengan informasi sosial media dan alamat situs komunitas plus logo NCC yang sudah dilengkapi dengan tanggal Expired NCC.

Kartu Anggota Komunitas Blogger Jogja

Tampilan belakang KTA KBJ

Gimana kartu anggotanya? Kece kan? Pengen punya atau mungkin udah punya? haha

Baca Juga:   A455LF, Asus Laptopku Yang Sudah Mulai Lelah

***

Nah, mungkin itu sedikit kenangan yang bisa aku ingat tentang Kartu Anggota Komunitas Blogger Jogja. Kalau kamu juga merupakan blogger jogja, kira-kira kenangan apa yang paling kamu ingat tentang Kartu Anggota ini?

Jangan cuma bilang cari diskonan gratis di cafe terus waktu bayar mbak kasir menatap dengan wajah muram ya.. karena itu udah jadi kenanganku ketika menggunakan Kartu Anggota ini.

Pertanyaan terakhir…

Kira-kira masih perlu ga sih ada kartu anggota Komunitas Blogger Jogja seperti yang sudah dibuat dulu? kalau kamu merasa perlu, kira-kira Kartu Anggota nanti sebaiknya bisa digunakan untuk apa saja?

Udah itu aja.. semoga kamu yang baca semakin kangen dan mupeng sama Kartu Anggota Komunitas Blogger Jogja ini.. haha

8 Responses

  1. virmansyah
    July 22, 2018
  2. Bimakuru
    August 5, 2018
  3. Andi Nugraha
    September 16, 2018
    • Stephanus Christiono
      September 18, 2018

Write a response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.