Family Sport Day Anak Prima Di Jogja Exotarium Mini Zoo

Family Sport Day Anak Prima Di Jogja Exotarium Mini Zoo

Hari minggu di penghujung bulan April tahun 2018 ini terasa cukup berbeda bagi kami sekeluarga. Kami terpaksa untuk bangun lebih pagi dari biasanya. Ya, semua itu rela kami lakukan untuk dapat menyenangkan Aileen dan Keenan yang hari itu akan mengikuti acara Family Sport Day di Jogja Exotarium Mini Zoo bersama teman-teman Playgroup/TK/SD Alam Anak Prima Yogyakarta.

Perjuangan Bangun Pagi

Berdasarkan undangan yang diberikan oleh PG Anak Prima, acara Family Sport Day tahun ini akan berlangsung pukul 06.30 WIB di Jogja Exotarium Mini Zoo yang terletak di Jalan Magelang Km. 8 Yogyakarta.

Family Sport Day Anak Prima

Undangan Family Sport Day

Melihat jadwal acara yang diberikan tersebut, aku dan mamanya anak-anak langsung memutuskan akan membangunkan anak-anak sekitar jam 05.00 WIB. Maklum, Aileen dan Keenan biasanya selalu saling tunjuk kalau disuruh mandi.

Intinya bangun pagi untuk berangkat dari rumah ke sekolah jam 07.00 WIB saja sulit, apalagi bangun pagi untuk kegiatan jam 06.30 WIB. Benar-benar sebuah perjuangan.

Dengan sedikit rayuan ketika sebelum tidur dan ketika akan membangunkan, akhirnya anak-anak berhasil bangun pagi sekitar jam 5 dan langsung tertib buat mandi.

Berangkat & Tiba Di Lokasi

Setelah semua siap, kami berangkat ke lokasi sekitar jam 6 pagi lebih sedikit. Maklum, jarak dari rumah kami ke Jogja Exotarium sebenarnya tidak terlalu jauh, jadi perkiraan waktu tempuh hanya sekitar 15 menit saja.

Family Sport Day Anak Prima

Siap Berangkat Family Sport day (dok pri)

Sesuai dengan perkiraanku sebelumnya, kami tiba di lokasi sekitar pukul 06.30 WIB.

Di sana kami sudah di sambut oleh para guru sekolah Aileen dan Keenan. Berhubung acara Family Sport Day kali ini berada di mini zoo yang notabene adalah kebun binatang mini, maka para guru pun menggunakan aksesoris kepala dengan bentuk hewan seperti gajah dan buaya.

Kreatif juga. Haha..

Acara Terpisah

Masih sama seperti acara Family Sport Day tahun lalu, Aileen dan kami selaku orang tua memiliki acara yang berbeda. Oleh karena itu, setibanya di Jogja Exotarium Mini Zoo, Aileen langsung diminta untuk bergabung dengan teman-teman Playgroupnya, sedangkan aku, mama dan Keenan menjadi satu untuk bergabung dengan para orang tua murid lainnya.

Jogja Exotarium Mini Zoo

Jogja Exotarium Mini Zoo (dok pri)

Berhubung acaranya terpisah dari Aileen, maka kali ini aku akan lebih banyak bercerita tentang acara Family Sport Day bagian orang tua murid.

Kalau bagian Aileen, aku rasa acaranya lebih banyak ke pengenalan hewan yang ada di lokasi. (itu pun baru prediksiku jika melihat foto-foto yang dikirimkan oleh guru kelas Playgroupnya Aileen lewat WAG)

Acara Orang Tua Murid

Acara untuk orang tua murid dimulai dengan registrasi. Setelah selesai registrasi, kita bisa menunggu rekan-rekan orang tua murid yang belum hadir dengan menikmati snack yang sudah tersedia.

Setelah dirasa orang tua murid yang hadir sudah cukup, maka acara pun dimulai dengan doa dan dilanjutkan dengan senam bersama.

SENAM BERSAMA

Senam Anak Prima

Senam Anak Prima

Untuk urusan senam, sebenarnya aku ga terlalu banyak gerak bahkan keringetan aja ga. Yang penting ikutan baris sama keliatan ada di tengah-tengah. Itu sudah cukup memperlihatkan keterlibatanku. wkwk.

GAMES

Setelah senam selesai, acara dilanjutkan dengan games-games. Ya, udah biasa lah acaranya seperti ini. Tahun lalu waktu di Ledok Sambi Kaliurang juga sama. haha..

Games Family Sport Day

Games Family Sport Day (dok pri)

Intinya acara ini sebenarnya biar para orang tua murid semakin “guyub” dan “kenal”. Masak sebagai keluarga besar Anak Prima ga saling kenal, rasanya kurang aja.

Baca Juga:   Mengenal Hajad Dalem Tingalan Jumenengan Kraton Jogja

Games yang ada pada acara family sport day kemarin sebenarnya ada banyak. Mulai dari Ice Breaking yang digunakan untuk membagi kelompok, hingga ke games besar yang terdiri dari beberapa kelompok saja.

Games Family Sport Day

Games Family Sport Day (dok pri)

Nah, untuk games awal aku sebenarnya ikut dan sempat mendapatkan kelompok juga. Namun karena Keenan sedikit rewel dan ingin agar aku temani, maka aku pun mundur dari kelompok dan akhirnya tidak mengikuti games besar yang ada. Padahal tahun lalu aku juara 1, jadi gagal mempertahankan gelar dong kalau begitu ceritanya. wkwk..

Ah sudahlah, orang ini acara untuk membahagiakan Aileen dan Keenan. Ga ikut acara karena Keenan ingin bahagia harusnya ga jadi masalah to? Iya kan bu guru dan pak guru?

Tapi tenang, tahun depan pasti kita pasti ikutan acara full. Janji.. Beneran.. Soalnya tahun depan aku yakin Keenan juga pasti sudah ikut acara bareng teman-temannya.

MAKAN BERSAMA

Sesuai dengan jadwal yang sudah ada di undangan. Setelah games selesai, acara akan dilanjutkan dengan makan bersama.

Keenan makan disuapin mama

Keenan makan disuapin mama

Makan bersama ini sendiri dilakukan setelah acara dari anak PG/TK/SD selesai. Sekitar jam 10, beberapa kelompok anak-anak sudah mulai berdatangan ke pendopo. Namun Aileen dan teman-teman Playgroup sepertinya menjadi kelompok terakhir yang datang.

Family Sport Day

Kelompok PG-TK Anak Prima Di Family Sport Day

Sambil mempersilakan para peserta family sport day menyantap makanan yang ada, panitia acara juga membagi hadiah untuk para siswa dan juga pemenang games. Tidak terkecuali Aileen dan Keenan. Aileen mendapatkan hadiah kaos, sedangkan Keenan mendapatkan hadiah tas “Baby Shark“.

Hadiah Aileen-Keenan

Hadiah Aileen-Keenan

Acara Murid

Untuk bagian ini aku sendiri kurang tahu, yang pasti untuk anak Playgroup, TK dan SD memiliki acaranya masing-masing.

Jika melihat dari foto-foto WAG kelas Aileen, acara yang dilakukan oleh Aileen dan teman-teman playgroup adalah mengenal hewan yang ada di Jogja Exotarium Mini Zoo seperti burung, kelinci, kuda, kura-kura, penyu, iguana, musang, tupai hingga ular.

Anak Prima Family Sport Day

Acara Anak Playgroup di Family Sport Day 2018 (dok WAG kelas)

Kalau soal ini, aku bisa memprediksi jika Aileen pasti agak takut untuk mendekat ke hewan-hewan yang ada. Padahal biasanya dia paling pengen berdiri paling depan di setiap kegiatan. Haha..

Selain itu, ada acara bermain balon gelembung sabun juga dan foto bersama.

Pulang

Jam mulai menunjukkan pukul 11 siang, acara Family Sport Day pun selesai. Para peserta dipersilakan untuk melanjutkan acara bebas, atau bahkan pulang dari tempat acara.

Jalan-jalan ke Mini Zoo

Jalan-jalan ke Mini Zoo (dok pri)

Untuk aku sendiri sebenarnya pingin langsung pulang, namun sayang juga jika langsung pulang meninggalkan lokasi tanpa mencari tambahan footage untuk VLOG. Akhirnya aku, mama, Aileen dan Keenan sedikit mengeksplor mini zoo yang ada.

Setelah lelah dan memutari lokasi mini zoo di bawah terik matahari sekitar pukul 12.00 WIB, akhirnya kami pulang ke rumah.

FOTO – VLOG

Seperti biasanya, kalau aku ikut acara biasanya ada dokumentasi yang aku abadikan. Nah kali ini aku baru bisa menampilkan beberapa foto keseruan kita, untuk VLOG masih tahap proses editing. hehe

Untuk lihat fotonya, silakan di geser-geser aja. Pakai tombol “>” yang ada.. Kalau mau Follow IG ku juga boleh banget.

FOTO KITA

FOTO PARA GURU


FOTO ANAK-ANAK


FOTO MAMA-MAMA


FOTO PAPA-PAPA
Di Hardisk Saja.. Wkwk..

Baca Juga:   Swiss-Belboutique Yogyakarta, Hotel Butik Pertama Dari Swiss-Belhotel International

VLOG (Menyusul)

Tentang Jogja Exotarium Mini Zoo

Menurutku, lokasi Jogja Exotarium sendiri memiliki lahan yang cukup luas dan bisa dijadikan sebagai alternatif untuk tempat wisata layaknya kebun binatang Gembira Loka. Akses jalan yang cukup sempit dan kurang ada petunjuk yang jelas untuk menuju lokasi sepertinya harus segera di perhatikan oleh pengelola.

Jogja Exotarium Mini Zoo

Jogja Exotarium Mini Zoo (dok pri)

Sebagai tempat yang dinamakan sebagai mini zoo, hewan-hewan yang ada sebaiknya terus dilengkapi. Karena hingga kemarin aku melihat lokasi, hewan yang ada di sini masih belum terlalu banyak. Walaupun sudah cukup menarik.

Alamat: Jl.Magelang Km. 8 Desa Sendangadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sendangadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55285

Jam Buka: 8:30AM
Peta Lokasi:

***

Secara umum, aku mau berterima kasih kepada para guru, panitia dan juga donatur acara yang dilangsungkan hari minggu (29/4/2018) kemarin.

Menurutku, acara Family Sport Day Anak Prima di Jogja Exotarium Mini Zoo kemarin cukup baik dan sukses. Banyak hal baik yang bisa kita bawa pulang, baik untuk anak dan juga wali murid. Semoga ke depan acara yang di adakan oleh Anak Prima semakin oke dan baik. VLOG acara menyusul ya.. hehe..

4 Responses

  1. Adi Pradana
    May 2, 2018
  2. Bimakuru
    May 3, 2018
    • Stephanus Christiono
      May 3, 2018

Write a response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.