Memilih Hotel di Seminyak Bali Untuk Rencana Plesiran Tahun 2019

Mendengar kata liburan itu selalu menyenangkan. Rasa jenuh akan rutinitas kerja seakan terobati dengan yang namanya libur. Mungkin itu juga yang membuat pemerintah selalu mengeluarkan kalender libur nasional dan cuti bersama beberapa bulan sebelum pergantian tahun. Biar para pekerja bisa memanfaatkan waktu libur nasional untuk berlibur dan plesiran dari jauh-jauh hari. Hehe

Pertanyaannya,.

“Setelah kamu tahu kalender libur nasional dan cuti Bersama, kamu mau apa??”

Kalau aku sih sudah pasti langsung memilih tanggal yang cocok untuk merencanakan liburan bareng keluarga.

Menentukan Rencana Liburan

Walaupun kalender libur nasional 2019 tidak semenarik tahun 2018 karena banyak hari kejepit nasional (harpitnas), namun bukan alasan untuk tidak dapat merencanakan liburan.

Ngomongin soal rencana liburan, aku sudah punya rencana untuk plesir ke Bali bareng keluarga di tahun 2019. Untuk tanggalnya sampai saat ini direncanakan pada tanggal 1-3 April 2019.

“Kenapa Bali?”

Menurutku Bali itu salah satu tempat wisata yang tidak pernah membuat bosan untuk dikunjungi. Banyaknya objek wisata yang ada seakan membutuhkan banyak waktu untuk dapat melakukan eksplorasi.

Seminyak Bali

Sisa Liburan ke Bali

Jika biasanya kalau ke Bali itu tidak jauh-jauh dari Kuta, Legian, Uluwatu, GWK, Kintamani maka kali ini kami mau coba sedikit focus ke daerah Seminyak. Katanya sih tempatnya oke karena masih satu deret dengan pantai kuta, legian dan pastinya deket sama Jl. Sunset Road. Jadi kalau mau cari oleh-oleh jadi lebih gampang.

Hunting Hotel

Setelah kami menemukan tanggal yang cocok untuk liburan, kami langsung coba hunting hotel.

Untuk urusan mencari hotel, aku sendiri ga suka ribet. Biasanya aku hunting cuma pakai aplikasi booking hotel yang bisa diakses melalui smartphone seperti Traveloka dan Tiket.com.

Sebelum menentukan hotel mana yang akan dipilih, biasanya kami menentukan beberapa kriteria seperti popularitas, fasilitas, akses ke tempat wisata hingga tarif harga kamar per malam.

Atas beberapa pertimbangan kriteria tersebut akhirnya kali ini kami berencana untuk menginap di The Alea Hotel Seminyak.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh, ulasan review dan tingkat popularitas hotel ini cukup baik. Fasilitasnya juga lumayan lengkap, dan yang terpenting harga kamar per malamnya masuk dalam budget yang kita rencanakan.

Hotel Seminyak Bali

The Alea Hotel Seminyak

Ketika semua sudah sesuai, maka saatnya membandingkan harga menggunakan aplikasi yang ada.

Setelah cek harga hotel di aplikasi booking hotel, ternyata harga hotel di Traveloka lebih murah. Wajar donk kalau pilih yang paling murah. Haha..

seminyak bali

Perbandingan harga hotel The Alea seminyak bali

Buat info saja, hasil pencarian Hotel Traveloka di The Alea Hotel Seminyak aku dapat harga Rp. 344.510 per malam, sedangkan lewat Tiket.com aku dapat harga Rp. 382.606. Padahal ketika aku search lewat web dan belum login ke aplikasi harganya sama, Rp. 390.600 per malam.

Selain mendapatkan harga yang lebih murah setelah login ke aplikasi, memesan hotel di Traveloka tidak ribet, pembayarannya mudah, cepat dan dengan pilihan hotel yang lengkap diseluruh Indonesia bahkan di dunia.

Berdasarkan pengalamanku, selain mudah dan tidak ribet, aplikasi Traveloka juga ga sulit ketika kita mau melakukan refund/pembatalan pesanan.

Untuk kasus refund, kamu harus pastikan terlebih dahulu apakah hotel yang kamu pilih ada kebijakan terkait pembatalan pesanan. Karena memang tidak semua hotel memberikan fasilitas tersebut.

***

Jika kamu juga tertarik untuk merencanakan liburan seperti yang baru saja aku lakukan, mungkin kamu bisa coba melakukan hal yang sama dengan menggunakan aplikasi Traveloka. Fitur pencarian Hotel Traveloka sudah cukup baik, cepat, responsive, ga ribet dan pastinya aman.

Baca Juga:   Kopi Pakem Menu n'Deso, Pakemnya Orang Ngopi & Makan

Semoga rencana plesiran di Seminyak bali tahun 2019 ini tidak ada halangan. Amin.

Tags:

5 Responses

  1. author

    $cocoper63 months ago

    Bali emang pilihan daerah yang menawarkan every day is holiday.

    Kalau sy emang terbiasa sama Traveloka buat cari hotel murmer dibandingkan dengan lainnya, tapi pernah juga pakai, mana yg ksi penawaran terbaik sj pastinya

    #promoman

    Reply
  2. author

    mas bepe - blog personal3 months ago

    Suasana hotelnya mewah bangett yak, jadi kayak sultan kalo nginep disana heheh

    Reply
  3. author

    Muhammad Irsyad2 months ago

    Ahh, dari dulu pingin ke bali tp belum kesampaian. Doakan saya mas dapat rezeki liburan ke sana, dan nggk lupa nginep di the alea hotel krn harganya terjangkau

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.