Pengalaman Ganti Sim Card Di Gerai Indosat Hartono Mall

Pengalaman Ganti Sim Card Di Gerai Indosat Hartono Mall

Punya sim card yang sedang bermasalah itu rasanya ga nyaman banget, ga bisa santai. Solusi paling mudah hanyalah dengan cara mendatangi gerai provider untuk ganti sim card.

***

Pergi Ke Gerai Indosat

Masalah pulsa yang sering hilang, banyak iklan yang ga penting sampai sinyal yang tidak stabil akhirnya betul-betul membuatku habis kesabaran. Puncaknya, hari rabu (18 April 2018) akhirnya aku memutuskan untuk datang ke gerai Indosat yang ada di Jogja.

Gerai Indosat Yogyakarta

Gerai Indosat Jl. Sudirman Sebelum Pindah (google streetview)

Berbekal dengan niat dan sedikit info soal lokasi gerai Indosat di Jogja, aku meluncur ke Jl. Sudirman. Aku tidak tahu jika lokasi gerai Indosat yang dulunya ada di jl. sudirman dekat Bank Mandiri ternyata sudah pindah. Daripada salah info soal lokasi gerai Indosat di Jogja, akhirnya aku googling dan ketemulah 2 lokasi terdekat.

Lokasi pertama di Jl. C. Simanjuntak Terban, sebelum toko Els Computer dan lokasi kedua ada di Hartono Mall Lantai 1.

Gerai Indosat C Simanjuntak Jogja

Gerai Indosat C Simanjuntak Jogja (doc Zulfan Nazal)

Berhubung aku ada di jalan Sudirman, maka aku cukup putar balik sedikit untuk dapat sampai ke Gerai Indosat di C.Simanjuntak.

Setibanya di sana, tidak ada Security atau petugas yang membantu untuk mendapatkan nomor antrian. Bingung karena ketika aku coba menekan tombol antrian, tidak ada respon apapun dari mesin, maka aku coba tanya orang yang sama-sama sedang menunggu di sana, rupanya alat tersebut sengaja di matikan sementara. Ehm.. lucu juga..

Ketidakjelasan akan antrian yang aku dapatkan di Gerai Indosat C. Simanjuntak dan sedikit info dari teman akhirnya membuatku memutuskan untuk pindah lokasi ke Gerai Indosat yang ada di Hartono Mall.

Galeri Indosat hartono Mall

Galeri Indosat hartono Mall (dokpri)

Sampai di gerai Indosat Hartono Mall, aku cukup bisa sedikit tersenyum karena tempatnya lebih luas dari gerai sebelumnya.

Mbak-mbak berjilbab merah dengan seragam kuning langsung menyambutku dan menanyakan keperluanku. Setelah memasukkan nomer ponselku, nomor antrian pun keluar dari mesin yang ada di depanku.

Menunggu Antrian CS

Oke, aku dapat nomor antrian A175 dan harus menunggu sekitar 33 antrian.. anjai, itu antrian panjang amat..

Ganti Sim Card Indosat

Nomor Antrianku di gerai Indosat Hartono Mall

Ya sudah lah, anggap saja ini cuma alat uji kesabaran saja. Soalnya kata mbaknya, antriannya biasanya cepet. Lagipula ada 6 CS yang melayani.

1 jam berlalu, rupanya tidak ada kemajuan yang berarti.. Antrian masih tertahan di nomor A150. Sabar, masih 25 antrian lagi.. Jadi kalau dihitung kasar dengan logikaku, maka sekitar 2-3 jam lagi aku baru akan di panggil.

Ah, WTF banget.. lagi-lagi janji palsu dari provider kuning mulai datang menghampiriku.

Mendapatkan Replacement Card

Setelah menunggu cukup lama, sekitar 2 jam lebih akhirnya ada mas-mas bawa tablet datang menanyakan soal replacement card. Akhirnya aku di mintai data KTP, foto dan juga diberikan kartu baru.

Ganti Sim card Indosat

replacement card Indosat (dokpri)

Uniknya, sebelum memberikan kartu baru, keluhan dari mas CS soal koneksi buruk dan tablet yang lambat beberapa kali terdengar di telingaku. Bahkan karena respon tablet yang lambat membuat aku mendapatkan 2 kode Replacement SIM OTP yang berbeda.

Walaupun sudah dapat kartu baru, aku tetap harus nunggu panggilan CS, karena memang masih ada beberapa masalah yang aku alami. Ya di sini kesabaran masih di uji, karena masih harus menunggu sekitar 13 antrian lagi.

Baca Juga:   Syarat Monetisasi YouTube 2018 Semakin Berat, So What??

Panggilan CS 6

Akhirnya nomor A175 mendapatkan panggilan setelah menunggu lebih dari 3 jam lamanya. Jam 3.05 lebih tepatnya..

Ganti Sim card Indosat

Akhirnya di panggil CS Indosat (dokpri)

Di depan mas CS meja 6 aku mengatakan jika tadi sudah diberikan kartu SIM baru. Aku tidak tahu persis apakah kartu baru itu sudah diproses oleh sistem atau belum. Namun intinya aku percaya jika sudah di bantu oleh mas CS yang bawa tablet tadi soal pergantian kartu SIM.

Waktu terus berlalu, aku pulang dari gerai Indosat dengan harapan sinyal 4G di smartphoneku kembali.

Sinyal Hilang – Ganti Kartu Baru

Hingga tengah malam pukul 12.00 sepulang aku ronda di kampungku, harapanku untuk melihat sinyal di kartu lama hilang agar dapat diganti dikartu baru rasanya masih belum dapat terwujud.

Ganti sim card indosat

sinyal hilang terus ganti kartu tengah malam

Saking geregetan dengan apa yang aku alami, aku DM @indosatcare lewat Twitter. Dan akhirnya sekitar pukul 12.50 sinyal di kartu sim lamaku hilang. Aku tidak tahu apakah kejadian ini hanya kebetulan atau memang di proses oleh Indosat tengah malam.

Karena sinyal sudah hilang, aku coba untuk ganti kartu sim dengan yang baru. Setelah smartphoneku melewati proses booting, pesan seperti ini muncul.

“SIM tidak dimuat. Silahkan berbicara dengan customer care atau dealar.”

Ah sudahlah, aku ga ngerti apakah memang prosesnya seperti itu atau hanya nasibku saja yang sedang kurang beruntung sebagai seorang pelanggan setia Indosat sejak tahun 2002.

Lagian juga siapa sih aku? Cuma seorang tukang ketik dan tukang nggerus yang sedang berusaha untuk mendapatkan hak sebagai seorang konsumen.

Sinyal 4G Kembali

Setelah cukup sabar menunggu proses pergantian kartu, akhirnya pagi ini (19 April 2018) sekitar jam 6 pagi aku mendapatkan pesan jika proses aktivasi pergantian kartu berhasil.

Ganti Sim card

Aktivasi berhasil sinyal belum kembali

Seneng dong,. Tapi lagi-lagi rupanya sinyal 4G belum mau muncul hingga pukul 07. 25. Ah sudahlah, mungkin sedang diproses pikirku. Dan benar saja, akhirnya sekitar jam 07.40 sinyal 4G Indosatku kembali setelah melewati proses yang panjang dan menguras kesabaran.

Ganti Sim Card Indosat

Sinyal 4G kembali

 

***

Pertanyaan dan pernyataan terakhirku buat Indosat.

Siapa yang ingin kartu sim smartphonenya bermasalah? Kan ga ada yang mau. Mbok ya kita itu yang sudah loyal dengan Indosat jangan dibuat seperti ini..

Kita protes itu karena kita punya hak untuk itu, lebih tepatnya hak sebagai seorang konsumen.

Apalagi besok tanggal 20 April itu diperingati sebagai Hari Konsumen Nasional. Indosat pasti tau dong soal itu..

Gitu nggih.. Semoga pelayanannya semakin lebih baik ya.. Termasuk para CSnya yang harusnya bisa lebih tanggap dengan panjangnya antrian yang sedang menanti.

Kira-kira gitu lah cerita pengalamanku waktu ganti sim card di gerai Indosat Hartono mall Yogyakarta.

28 Responses

  1. Kartika Nugmalia
    April 19, 2018
    • Stephanus Christiono
      April 20, 2018
  2. Andi Nugraha
    April 21, 2018
    • Stephanus Christiono
      April 23, 2018
      • Andi Nugraha
        April 23, 2018
        • Stephanus Christiono
          April 24, 2018
  3. Intan Rastini
    May 18, 2018
    • Stephanus Christiono
      May 23, 2018
      • moez
        July 12, 2018
        • Stephanus Christiono
          July 12, 2018
  4. makananoleholeh
    September 12, 2018
  5. Nina
    October 19, 2018
    • Stephanus Christiono
      October 19, 2018
  6. Hasnasals
    November 10, 2018
    • Stephanus Christiono
      November 12, 2018
  7. Mayang
    November 23, 2018
    • Stephanus Christiono
      November 23, 2018
  8. Aif fadilah
    November 27, 2018
    • Stephanus Christiono
      November 27, 2018
  9. Andi
    January 5, 2019
    • Stephanus Christiono
      January 5, 2019
  10. sutriman
    January 11, 2019
    • Stephanus Christiono
      January 13, 2019
  11. Eni
    January 23, 2019
  12. Desi
    January 31, 2019
    • Stephanus Christiono
      February 11, 2019

Write a response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.