Fitur Menarik Dari EMUI 8.0, Interface Andalan Honor 7A

-

Fitur Menarik Dari EMUI 8.0, Interface Andalan Honor 7A

Setiap brand smartphone memiliki kekhasan masing-masing dari segi user interface (UI). Xiaomi memiliki MIUI, ASUS punya ZenUI, Oppo punya yang namanya Color OS, Samsung punya Samsung Experience, sedangkan Huawei punya yang namanya EMUI.

Semua yang dilakukan oleh vendor smartphone itu tidak lain untuk memberikan User Experience yang terbaik bagi para penggunanya.

Nah, beberapa waktu lalu aku baru saja membeli smartphone Honor 7A yang menggunakan EMUI 8.0 besutan Huawei. Aku tidak menyangka ternyata EMUI itu cukup asik dan enak untuk dikustomisasi sesuai kebutuhan.

Selain mudah digunakan, EMUI rupanya memiliki banyak fitur yang menarik dan mungkin banyak pengguna yang tidak sadar dengan fitur yang ada. Yuk, kita bahas tentang EMUI dan beberapa fitur menarik yang ada.

[alert-warning]TENTANG EMUI[/alert-warning]

Berhubung aku sendiri baru 1 bulan ini bisa merasakan EMUI, maka aku meminta bantuan wikipedia untuk menjelaskan sedikit tentang apa itu EMUI.

Dari apa yang aku baca, EMUI itu ternyata user interface (antarmuka) pengguna smartphone Huawei dan Honor. Sebelum berubah menjadi EMUI, awalnya antarmuka ini dikenal dengan nama Emotion UI.

EMUI