Cara Pakai Aplikasi WhatsApp Di PC

-

Cara Pakai Aplikasi WhatsApp Di PC – Aplikasi WhatsApp sudah cukup lama menjadi aplikasi wajib bagi para pengguna smartphone. Hampir semua orang yang aku kenal pasti menggunakan aplikasi perpesanan populer ini untuk melakukan komunikasi online mulai dari sekedar chat, video call, voice call, berbagi foto/video hingga mengirimkan file dokumen dengan berbagai format. Dengan banyak kemudahan yang diberikannya tersebut, wajar jika WhatsApp menjadi aplikasi favorit.

Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi yang terus melaju dengan sangat cepat, kebutuhan akan adanya aplikasi WhatsApp yang bisa di akses lewat PC menjadi muncul. Melihat kenyataan dan kebutuhan para penggunanya tersebut akhirnya aplikasi WhatsApp untuk PC muncul dan sudah cukup lama bisa diunduh di laman resmi WhatsApp.

Tidak berhenti dengan menghadirkan aplikasi yang bisa diunduh dan kemudian di install di PC, WhatsApp juga secara resmi mengumumkan peluncuran fitur resmi bernama Whatsapp Web pada tanggal 22 Januari 2015. Fitur ini mencoba memfasilitasi penggunaan aplikasi ini untuk pengguna berbasis komputer namun dengan berbasis pada browser.

Walaupun sudah cukup lama diluncurkan kepada publik, namun faktanya masih ada juga yang bertanya caranya menggunakan WhatsApp Web maupun WhatsApp untuk PC. Nah, untuk menjawab pertanyaan yang sebenarnya sudah ada banyak jawabannya di Google itu, aku mau coba menginfokan kembali langkah-langkah cara pakai WhatsApp Web di PC.

Yuk, langsung aja kita mulai ke caranya.

Pertama, Lewat Browser di PC

Cara pertama yang bisa kita gunakan untuk menggunakan WhatsApp di PC adalah dengan cara mengakses WhatsApp Web lewat browser yang ada di PC.  

Untuk dapat mengakses WhatsApp Web tersebut, kita perlu melakukan langkah-langkah seperti berikut:

Buka Browser

Buka browser, masukkan alamat https://web.whatsapp.com/

Alamat WhatsApp Web

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here