Cara Mudah Ganti e-KTP Rusak Di Dukcapil Sleman

-

Cara Ganti e-KTP RusakSebagai warga negara Indonesia yang baik, maka semua warga yang berusia 17 tahun ke atas harus memiliki Kartu Tanda Penduduk atau KTP. Tapi kalau kamu masih di bawah usia itu, perlu juga lho Kartu Identitas Anak atau KIA.

Sekarang kita kalau mau pesen tiket kereta/pesawat, mau cari kerja, mau daftar CPNS atau mau daftar layanan uang elektronik kaya Jenius, ShopeePay, Ovo, Gopay dan sejenisnya pasti diminta untuk dapat menunjukkan foto e-KTP.

Nah, apa jadinya kalau KTP atau e-KTP yang kita miliki rusak? Padahal masa berlakunya itu sudah seumur hidup. Pasti ada aja rasa malas buat urus pergantiannya. Bener ga?

Uniknya tidak semua dukcapil memiliki cara seragam dalam proses pengurusan identitas penduduk ini. Ada yang sudah bisa dilakukan secara online, namun ada pula yang masih berjalan secara manual datang ke kantor dukcapil.

e-KTP Rusak

Sampai Dukcapil Sleman
Sampai Dukcapil Sleman

Berdasarkan pengalaman maskris tanggal 30 Desember 2020 sekitar jam 8 pagi, untuk mengganti e-KTP yang rusak cukup melampirkan e-KTP lama dengan fotocopy Kartu Keluarga. Ya, sesimple itu syaratnya kalau di Dukcapil Sleman.

Cara Ganti e-KTP Rusak

Setelah kira mengetahui apa saja yang perlu kita bawa saat datang ke Dukcapil Sleman, maka selanjutnya kita akan mulai membahas bagaimana cara atau langkah yang perlu kita lakukan untuk mengganti KTP kita yang sudah rusak.

Langkah 1

Datang ke kantor Dukcapil Sleman yang ada di Komplek Perkantoran Pemerintah, Jl. KRT. Pringgodiningrat No. 3 Beran, Tridadi, Sleman.

kantor dukcapil Sleman
@maskris_idhttps://www.maskris.co.id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id

Share this article

Recent posts

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here