Cara Mengetahui Password WiFi Dengan Command Prompt

-

Cara mengetahui password WiFi – Di era digital dan internet seperti ini, koneksi internet menjadi salah satu hal yang sangat penting. Namun apa jadinya jika kita pergi ke suatu tempat yang memiliki jaringan WiFi, tapi kita tidak mengetahui password dari WiFinya tersebut? Padahal kita tidak punya koneksi internet di smartphone yang akan digunakan untuk tethering koneksi?

Berdasarkan pengalaman maskris, ada beberapa cara untuk dapat mengetahui password WiFi dengan mudah. Namun ada satu yang cukup menarik yakni melihat password WiFi dengan menggunakan aplikasi bawaan Microsoft windows yang bernama Command Prompt atau biasa disingkat dengan CMD.

Yuk kita coba bahas cara dan langkah-langkahnya. Siapa tau bisa berguna saat teman kita benar-benar membutuhkan koneksi WiFi di suatu tempat.

Apa itu Command Prompt?

Berdasarkan informasi yang ada di Wikipedia, Command Prompt (cmd.exe) adalah baris perintah penerjemah (baris perintah yang dieksekusi ke sistem operasi yang disediakan oleh Microsoft pada Windows.

Untuk dapat mengakses Command Prompt di windows, kita bisa menggunakan Shortcut Windows+R (run) kemudian menuliskan CMD, atau melalui menu aplikasi Windows System -> Command Prompt

Menu Command Prompt Windows

Applikasi Run
Applikasi Run

Tunggu hingga muncul tampilan seperti berikut

Tampilan Command Prompt
@maskris_idhttps://www.maskris.co.id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id

Share this article

Recent posts

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here