Cara Cek Penyebaran Virus Corona Pakai HP

-

Penyebaran Virus Corona Terbaru – Awal tahun 2020, dunia digemparkan oleh wabah virus Corona yang kabarnya bermula dari kota Wuhan, China. Wabah virus yang kini dinamakan COVID-19 oleh WHO ini sendiri telah menimbulkan banyak kepanikan hingga ribuan manusia di seluruh dunia telah menjadi korbannya.

Berdasarkan data yang aku dapatkan dari situs bnonews.com per tanggal 4 Maret 2020, virus COVID-19 ini telah menyebar ke 84 Negara (termasuk Indonesia) dengan total 95.379 kasus, dimana 3.285 orang meninggal dunia dan 53.304 telah positif sembuh. Jadi jika dilihat dari data terbaru tersebut, sebenarnya korban virus Corona itu lebih banyak yang sembuh juga ya. Semoga semakin banyak yang sembuh. Amin.

Nah, awal bulan Maret 2020, Presiden Indonesia Joko Widodo secara resmi menyatakan jika wabah Virus Corona telah masuk ke Indonesia dan dua orang WNI telah positif terjangkit COVID-19. Dua orang Indonesia yang positif terkena virus Corona ini merupakan seorang ibu (64 tahun) dan putrinya (31 tahun) yang tinggal di kawasan Depok. Kini keduanya dikabarkan dalam kondisi yang terus membaik dan masih dalam proses isolasi di RS Pusat Infeksi (RSPI) Sulianto Saroso, Jakarta.

Walaupun saat ini pemerintah dan juga WHO terus berusaha melakukan yang terbaik untuk menangani penyebaran virus COVID-19, namun kepanikan dan ketakutan yang berlebihan sepertinya sudah membuat banyak orang menjadi berbuat hal-hal yang kurang masuk akal. Menimbun masker, hand sanitizer hingga memborong makanan menjadi beberapa hal yang aku rasa cukup berlebihan.

Agar kepanikan yang saat ini ada tidak semakin membuat hidup kita pusing dan takut, aku sekarang mau coba kasih tau sedikit cara cek penyebaran virus corona pakai HP. Semoga dengan info ini kita bisa menjadi sedikit berfikir positif dan berharap semakin banyak orang yang sembuh.

Akses Situs BNO News

Cara pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan mengakses situs BNO News lewat smartphone yang kita miliki. 

Langkahnya cukup mudah karena kita cukup membuka aplikasi browser (Chrome/Opera/Safari) yang ada di smartphone, kemudian masukan alamat https://bnonews.com/. Jika masih bingung, kamu cukup search saja di google dengan kata kunci “bno news“. 

situs BNO News
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id

Share this article

Recent posts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here