Cara Cek Hasil SNMPN 2022, Lolos Ga Ya?

-

Cara Cek Hasil SNMPN 2022, Lolos Ga Ya?

Cara Cek Hasil SNMPN 2022 – Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) sudal dilangsungkan beberapa waktu lalu. Nah, segala perjuangan dan usaha yang sudah dilakukan saat menghadapi tes SNMPN akhirnya mulai diumumkan sejak hari ini, Rabu (6/4/2022)

Kira-kira hasil tesmu gimana nih? Semoga kamu dapat hasil yang bagus dan lolos masuk Politeknik Negeri melalui jalur tes seleksi SNMPN ya.

Buat kamu yang masih bingung dengan cara cek hasil tes SNMPN yang sudah kamu ikuti sebelumnya, maskris mau coba kasih tau infonya di sini.

Cara Cek Hasil SNMPN

Untuk dapat melihat hasil SNMPN 2022, kamu bisa langsung cek ke laman snmpn.politeknik.or.id

Cara Cek Hasil SNMPN 2022

Setelah berhasil mengakses situr resminya, buka Pengumuman Hasil Seleksi atau cukup kamu klik saja banner pengumuman hasil seleksi SNMPN 2022 yang ada di bagian header web.

Jika benar, maka kamu akan dihadapkan dengan laman seperti gambar di bawah ini.

Pengumuman Hasil SNMPN 2022

Lanjutkan dengan memasukkan 14 digit nomor pendaftaran atau 10 digit NISN yang telah terdaftar dan mencentang kolom kode Captcha.

Untuk melihat hasil SNMPN 2022, tekan tombol CEK STATUS. Hasil SNMPN 2022 sesuai usaha dan kerja kerasmu akan muncul di sana.

Info Hasil SNMPN 2022

Dikutip dari laman resmi SNMPN https://snmpn.politeknik.or.id/, bagi peserta yang dinyatakan lolos dalam pengumuman SNMPN 2022 ini, dapat melakukan proses daftar ulang sesuai dengan kebijakan dari masing-masing politeknik tempat peserta mendaftar.

Namun apabila peserta dinyatakan lolos SNMPN 2022, tapi memutuskan untuk mengundurkan diri atau tidak melanjutkan proses daftar ulang, konsekuensinya bergantung dari kebijakan yang diberikan pada masing-masing politeknik.

Terkait dengan pengunduran diri, peserta juga diminta untuk menghubungi politeknik yang bersangkutan. Sementara itu, setidaknya terdapat 44 politeknik negeri yang tergabung dalam SNMPN tahun ini.

PUSAT BANTUAN SNMPN 2022

Pusat Bantuan SNMPN 2022

Jika setelah melihat hasil pengumuman SNMPN 2022 kamu merasa perlu bantuan dengan tim yang menangani proses seleksi jalur ini, silakan kamu menghubungi pusat bantuan Helpdesk di alamat bantuan.snmpn.politeknik.or.id. atau lewat telegram t.me/snmpnbot.

Sekilas tentang SNMPN 2022

Jalur SNMPN merupakan seleksi Jalur Undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri bidang Vokasi atau Politeknik Negeri di seluruh wilayah Indonesia. Seleksi SNMPN tahun ini diperuntukkan untuk Jenjang Pendidikan Diploma 3 (D3) saja. Sedangkan Jenjang Pendidikan Sarjana Terapan, proses seleksi mengikuti Jalur SNMPTN yang diselenggarakan oleh LTMPT.

Pengumuman Hasil SNMPN 2022

Proses pendaftaran Jalur SNMPN 2022 Tidak Dikenakan Biaya Apapun. Jadi tetap berhati-hati atas adanya penipuan terkait hal ini.

***

Nah, selamat ya buat kamu yang lolos SNMPN tahun 2022 ini. Semoga semakin membuatmu semangat untuk meraih cita-cita yang sudah diidam-idamkan.

Buat kamu yang belum lolos SNMPN 2022, tetap semangat dan jangan menyerah, karena masih ada jalur reguler dan juga cara lain yang bisa kamu tempuh.

Semoga sedikit cara cek hasil SNMPN 2022 yang maskris berikan bisa bermanfaat ya..

maskris idhttps://maskris.co.id
Cuma manusia separuh blogger yang suka update berita sesuka dan sesempatnya saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version