ASUS VivoBook Ultra A412DA, Laptop Idaman Di Unit Baru

-

ASUS VivoBook Ultra A412DA, Laptop Idaman Di Unit Baru

Asus VivoBook Ultra A412DA – Memilih laptop itu susah-susah gampang. Susah jika banyak kategori yang ditetapkan, tapi budget terbatas. Sedangkan akan menjadi mudah jika budget tidak menjadi masalah alias unlimited budget. 

Nah, fakta yang banyak terjadi dan aku alami ketika membantu mencari laptop adalah keterbatasan budget yang dipatok, tapi banyak syaratnya. haha  

Drama Mencari Laptop Untuk Kantor

Akhir tahun 2018 lalu, aku diminta untuk membantu mencarikan laptop untuk kantor. Berhubung dana anggarannya merupakan dana investasi tahun 2019 yang cairnya baru di pertengahan tahun, maka cara memilih laptopnya akan menjadi sedikit berbeda. 

Bayangkan saja bagaimana rasanya ketika laptop yang sudah kita tentukan di akhir tahun 2018 ternyata saat dana cair di pertengahan tahun 2019 laptopnya sudah tidak ada stoknya karena sudah ganti dengan produk baru yang jelas harganya biasanya lebih tinggi dari pagu anggaran. Pusing kan jadinya?

Ada tiga langkah yang biasanya aku lakukan ketika mencarikan laptop untuk kantor:

  1. Pertama, cari rekomendasi dari internet sesuai pagu anggaran.
  2. Kedua, menentukan spesifikasi laptop yang akan dibeli. Sesuai atau tidak dengan kebutuhan kantor.
  3. Ketiga, menghubungi toko komputer rekanan kantor. Kebetulan toko rekanan untuk investasi laptop ada Kana Komputer dan Computa.

Dari ketiga langkah tersebut akhirnya aku menemukan beberapa produk laptop yang sesuai dengan kebutuhan kantor. Mulai dari merek Lenovo, HP hingga Asus menjadi alternatif pilihan. 

Tapi, ketika sudah sampai tahap pemilihan merek dan aku ajukan kepada atasan, aku biasanya suka sedikit “urik (jawa)” atau “subjektif”. Aku lebih senang merekomendasikan laptop dari Asus dibandingkan dengan merek lainnya. 

“Lho kok gitu mas? Kan ga fair?”

Ya, alasannya sebenarnya sepele, karena beberapa laptop yang aku miliki saat ini ya cuma merek Asus. Bahkan semua laptop, komputer AIO yang aku beli untuk kantor sebelumnya juga pakai produk dari ASUS semua.

ASUS AIO PC