ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Seru-Seruan Bareng Pricebook Di Acara ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Menurut Pricebook, serangkaian acara yang diselenggarakan oleh mereka tidak melulu hanya membahas tentang smartphone, ada pula quiz dan games yang seru. Ternyata hal itu benar adanya. Acara ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger yang diadakan oleh Pricebook benar-benar seru.

Invitation ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Selasa siang tanggal 14 agustus 2018 sekitar pukul 14.38 WIB, nomor WhatAppku tiba-tiba kedatangan pesan dari nomor tidak dikenal yang isinya ternyata undangan untuk ikut acara Gathering Media & Blogger ASUS.

ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Undangan dari PR Pricebook via WA

Isi lengkap dari pesan WA tersebut kurang lebih seperti ini:

Halo selamat siang mas Stephanus, perkenalkan saya Nada Kamilia, saya team PR dari Pricebook.co.id
Saya dapat kontak mas stephanus dari Om Yahya Kurniawan.

Maksud dan tujuan saya mengontak mas rencananya kami ingin mengundang mas stephanus ke acara Gathering Media & Blogger ASUS pada: hari Kamis, 30 Agustus 2018. Tempat dan jamnya masih tentative. Akan kami kabarkan di H-3 acara.

Apakah mas Stephanus bersedia meluangkan waktunya ke acara kami?

Sambil melihat kalender dan agenda kantor, akhirnya tidak lama kemudian aku langsung membalas undangan dari mbak Nada.

“Baik mbak nada.. terima kasih atas undangannya.. Kebetulan tanggal itu saya bisa..” balasku

Pikiranku siang itu seperti langsung ingin mengiyakan tawaran yang diberikan, seakan tidak mau mengulangi kesalahan sebelumnya yang beberapa kali melewatkan undangan yang ditawarkan oleh beberapa tim PR.

Maklum sebagai seorang yang juga bekerja kantoran, memilih untuk mengikuti acara itu jadi cukup penting. Selain karena harus memperhatikan sisa cuti yang dimiliki, ada beberapa hal dan pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

Setelah memberikan kepastian untuk dapat hadir akhirnya aku gabung dalam WhatApp Group (WAG) yang berisi teman-teman blogger dan media yang akan ikut pada acara Gathering Media & Blogger ASUS Yogya.

Go Rich Bar & Kitchen

Beberapa hari masuk ke dalam WAG dengan nama Pricebook x Blogger YGY, akhirnya beberapa informasi aku dapatkan. Mulai dari kenalan sama temen-temen baru, ledek-ledekan ala temen-temen blogger jogja yang suka di panggil SUHU, sampai dengan akhirnya pengumuman tempat dan waktu acara Gathering Media & Blogger ASUS tanggal 30 Agustus 2018.

ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Undangan resmi dari ASUS dan Pricebook

Go Rich Bar & Kitchen yang berlokasi di daerah Kaliwaru, Condong Catur Yogyakarta akhirnya dipilih sebagai tempat untuk diadakannya acara gathering kali ini. Kalau bingung sama tempatnya patokannya gampang karena cuma berada di selatan Hartono Mall dan di timur Jembatan Merah Gejayan belakangnya kampus Mercubuana.

Masih penasaran sama lokasi tempatnya? Nih tak kasih petanya.

Kalau informasi tempatnya sudah selesai, sekarang giliran informasi waktunya. Acaranya sendiri direncanakan mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan selesai.

Melihat informasi mengenai tempat sama waktunya, aku sendiri merasa ga jadi masalah. So, tinggal nunggu hari H.

Acara Gathering Media & Blogger ASUS

Kamis sore (30/8/2018) sekitar pukul 15.50 WIB, akhirnya aku sampai di Go Rich Bar & Kitchen. Kesan pertama waktu sampai di lokasi, ternyata tempatnya cozy juga, ga terlalu bising, enak buat nongkrong dan instagramable.

Ketika aku baru mau parkir motor, eh ada bumil Atanasia Rian nongol keluar dari mobil. Kaya biasa lah, pokoknya kalau ketemu sama orang satu ini bawaannya ga jauh-jauh sama ribut. Wkwk..

Melihat sudah ada beberapa teman yang ada di dalam, kami berdua akhirnya masuk ke dalam café. Ternyata sudah ada om Arief Ramadhan, Sutoro dan beberapa emak blogger kaya mbak Ima, mbak Yoan, Mbak Dian yang lagi foto di depan pop up stand banner ASUS.

ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Foto di depan backdrop acara gathering

Sambil nunggu teman-teman lain yang belum datang, aku juga ikut-ikutan foto lah. Lumayan kan buat stok IG sama buat bahan posting di Blog.

Perkenalan

Setelah hampir semua peserta hadir, acara dibuka meriah oleh MC dari Pricebook.co.id yaitu, Bang Bewok yang juga merupakan presenter di channel YouTube pricebook_id.

Oh iya, kalau kamu mau tau suasana kami ketika acara kemarin itu kaya gini. Lumayan rame lah..

ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Suasana waktu acara

Tanpa banyak membuang waktu, Bang Bewok mengundang Muhammad Firman selaku Head of PR ASUS Indonesia untuk memberikan sedikit sambutan.

ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Muhammad Firman – Head of PR ASUS Indonesia

Setelah om Firman selesai, sekarang giliran pricebook yang tampil. Mbak Amanda Fazriah selaku Marketing Communication Manager Pricebook memberikan penjelasan mengenai cara kerja situs pricebook.co.id, situs perbandingan harga gadget dan elektronik No.1 di Indonesia.

Ngomong-ngomong, buat yang belum pernah buka situs pricebook.co.id, kira-kira tampilan situsnya seperti ini, atau bisa buka di alamat url https://www.pricebook.co.id/

ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Tampilan situs www.pricebook.co.id

Menurut Amanda, pricebook merupakan situs pembanding harga online dengan offline yang membantu konsumen dalam proses dan membeli gadget.

“Pricebook merupakan situs pembanding harga Online to Offline (O2O) nomor satu di Indonesia yang membantu konsumen dalam proses memilih, dan membeli gadget. Pengguna bisa mengecek spek dan harga produk terbaik sebelum memutuskan membeli produk,” ujar Amanda.

ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Mbak Amanda dan Bang Bewok dari Pricebook

Pricebook memiliki beberapa kelebihan seperti adanya review produk di setiap halaman produk agar pengalaman dari user yang telah menggunakannya dapat meyakinkan calon pembeli untuk membeli produk tersebut.

Selain itu, pricebook juga memiliki forum yang dapat digunakan untuk memberikan informasi yang berguna dari sesama pengguna perangkat.

Yang tidak kalah pentingnya adalah Pricebook juga memberikan video review di channel YouTube pricebook_id. Dengan adanya media ini diharapkan dapat semakin memberikan gambaran tentang suatu produk kepada calon pembeli. Makanya, jangan lupa subscribe channelnya biar ga ketinggalan update. hehe

Pengenalan Produk ASUS

Jika sebelumnya mbak Amanda sudah banyak menjelaskan tentang situs pricebook.co.id, kini giliran om Firman menjelaskan produk smartphone ASUS terbarunya. (walaupun sebenernya ga baru-baru amat sih)

ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Zenfone Live L1 – Zenfone Max Pro M1 on Display

Ada 2 produk smartphone yang dibahas. Pertama, ASUS ZenFone Live L1 yang bertajuk “The Real Full View for Everyone”. Kedua, sang smartphone yang sempat disebut sebagai HP Gaib karena sulit dicari di awal peluncurannya yaitu ASUS Zenfone Max Pro M1Limitless Gaming” .

ZenFone Live L1 (ZA550KL)

Sebagai informasi, ASUS sebenarnya telah memiliki smartphone dengan nama ZenFone Live (ZB501KL) dengan ukuran layar 5 inci dan RAM 2 GB, namun pada kesempatan kemarin pihak ASUS Indonesia menjelaskan jika ada varian lain dari ZenFone Live dengan ukuran Layar dan RAM yang lebih besar. Ya, ASUS ZenFone Live L1 (ZA550KL) nama produk terbaru dari ASUS varian ZenFone Live ini.

ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Hands on Zenfone Live L1

LAYAR LEBIH LUAS

Layar berukuran 5,5 inci dengan aspek rasio 18:9 yang mampu membuat resolusi sebesar 1440×720 pixel atau resolusi HD+ serta rasio layar dan bodi (screen to body ratio) yang sangat luas, mencapai 82% membuat ASUS ZenFone Live L1 menjadi perangkat yang memiliki display fullview dengan harga terjangkau di kelasnya.

Uniknya, layar berukuran 5,5 inci tersebut ada pada bodi yang hanya 5 inci.

Ukuran Layar ZenFone Live L1

Perbandingan ukuran layar

Melihat apa yang diberikan ASUS kepada ZenFone Live L1 tersebut, maka wajar jika julukan “The Real Full View for Everyone” akhirnya diberikan kepada salah satu produk terbarunya ini.

Baca Juga:   Divi Themes Bermasalah, Awal Dari Perubahan Tampilan Blog

RAM LEBIH BESAR

Sama seperti layar, ZenFone Live L1 juga mendapatkan peningkatan dari sisi RAM dari versi sebelumnya. Jika sebelumnya ZenFone Live menggunakan RAM 2 GB, maka ZenFone Live L1 diberikan RAM yang lebih besar yaitu 3GB. Walaupun demikian, pilihan produk dengan RAM 2 GB juga tetap disediakan.

Dengan RAM yang lebih besar, yakni 3GB, performanya kini menjadi lebih smooth dan lancar, termasuk saat multitasking dan membuka kunci layar dengan wajah. (karena ZenFone Live L1 sudah dilengkapi dengan fitur Face Unlock)

KAPASITAS BATERAI LEBIH BESAR

Peningkatan yang diberikan kepada ZenFone Live L1 rupanya tidak terhenti pada ukuran layar dan RAM. ASUS juga memberikan kapasitas baterai 3.000 mAh kepada ZenFone Live L1. Lebih besar dari versi sebelumnya yang hanya memiliki kapasitas baterai 2650mAh.

Kapasitas daya sebesar itu diperkirakan mampu aktif dalam mode 3G selama 29 jam untuk talktime. Sedangkan dalam mode standby perangkat ini mampu bertahan hingga 42 jam lamanya, dan mampu bertahan 4 hari untuk memutar musik dan 18 jam nonstop untuk terhubung dengan koneksi WiFi.

PERFORMA MUMPUNI

Untuk performa cepat, ZenFone Live L1 ditenagai oleh prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 425 berkecepatan 1,4 GHz yang membuatnya lebih responsif dan semua kegiatan dapat dilakukan dengan lebih mulus.

Selain itu, dukungan dari kartu grafis Adreno 308 dan kapasitas memori penyimpanan internal sebesar 32GB akan semakin mendukung kegiatan kita sehari-hari.

MENDUKUNG TRIPLE SLOT 2 SIM+1 SD CARD

Salah satu hal yang terlihat sepele namun banyak dicari oleh calon pembeli smartphone saat ini adalah soal slot SIM Card. Jika kamu merupakan seorang yang menggunakan 2 SIM Card dan tidak mau ribet, maka ZenFone Live L1 patut anda pertimbangkan.

ASUS ZenFone Live L1

Slot SIM Tray ASUS ZenFone Live L1

ZenFone Live L1 sudah mendukung Triple Slot 2 SIM + 1 SD Card. Jadi kamu ga perlu pusing menggorbankan slot SD Card jika ingin menggunakan dual SIM Card.

KAMERA

Sebagai salah satu smartphone yang memang dibuat untuk mendukung aktivitasmu yang senang melakukan live social media maupun youtube, maka kamu tidak perlu mengkhawatirkan kualitas dari kamera ZenFone Live L1.

Kamera belakang 13MP dengan aperture f/2.0 serta five-prism lens. Sedangkan untuk kamera depan, ASUS memberikan kamera beresolusi 5MP dengan aperture f/2.4.

Selain itu teknologi low-light yang tersedia pada ASUS PixelMaster Camera mampu meningkatkan sensitivitas cahaya, mereduksi noise dan meningkatkan kontras warna hingga 400%.

SISTEM OPERASI ANDROID OREO

Untuk semakin meningkatkan performa dari ZenFone Live L1, ASUS menyematkan sistem operasi Android Oreo (8.0) yang dipadukan dengan ZenUI 5.01.

ASUS Zenfone Live L1

Android Oreo ZenFone Live L1

Jadi kebayang kan ya gimana performa ZenFone Live L1? Pasti lebih hemat baterai dan memiliki performa yang lebih baik.

PILIHAN WARNA

ZenFone Live L1 hadir dengan 4 pilihan warna yang menarik, yaitu Midnight Black, Shimmer Gold, Rose Pink dan Space Blue. Dengan adanya banyak pilihan warna yang ditawarkan, kamu dapat memilih warna yang sesuai dengan kesukaanmu.

Asus ZenFone Live L1

Pilihan Warna Asus ZenFone Live L1

HARGA

Rp 1.499.000
Rp 1.699.000

PANDUAN PRODUCT

Kalau kamu butuh panduan produk ASUS ZenFone Live L1, silakan download aja lewat tombol di bawah ya.

Panduan Product ASUS ZenFone Live L1

ZenFone Max Pro M1 (ZB602KL)

Menurutku, produk smartphone yang paling menarik perhatian selama tahun 2018 adalah ASUS ZenFone Max Pro M1. Selain pernah mendapatkan julukan sebagai HP Gaib, ZenFone Max Pro M1 memang menjadi salah satu smartphone gaming dengan harga terjangkau yang sayang untuk tidak dilirik.

Dengan segala kemampuan dan spesifikasi yang diberikan kepada ZenFone Max Pro M1, ASUS sendiri menjulukinya sebagai Smartphone “Limitless Gaming

Nah kali ini aku akan sedikit membahas tentang ASUS ZenFone Max Pro M1 (ZB602KL) versi RAM 6 GB ya. Soalnya kalau yang versi RAM 3GB pasti sudah banyak yang bahas. Tapi tenang saja, secara umum masih aku ulas karena banyak kesamaannya kok.

ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Hands on ASUS ZenFone Max Pro M1

LAYAR 6″ FULL VIEW DISPLAY

Layar ZenFone Max Pro M1 berukuran 6 inci dengan aspek rasio 18:9 dengan kerapatan 404ppi yang mampu membuat resolusi sebesar 2160 x 1080 pixel atau resolusi FullHD+ serta memiliki kontras rasio 1500:1 dengan tingkat kecerahan 450nits dan color gamut sebesar 85%.

Jika dilihat dari desain, layar 6-inci milik Zenfone Max Pro memiliki bezel yang sangat tipis, sehingga pas di bodi  yang seukuran dengan smartphone 5.5-inci.

ASUS ZenFone Max Pro M1

Ukuran Layar ZenFone Max Pro M1

Dan yang lebih menyenangkan adalah ZenFone Max Pro dibuat dengan metal yang kuat dengan bodi yang tipis dan ringan sehingga membuatnya sangat elegan dan nyaman digenggam.

RAM LEBIH BESAR

Jika di versi sebelumnya, ZenFone Max Pro M1 diberikan RAM dengan kapasitas 3GB/4GB, maka di versi baru ini, kapasitas RAM-nya yang dilipatgandakan dibandingkan dengan ZenFone Max Pro M1 yang hanya 3GB.

Memang RAM 6GB saat ini akan terasa berlebihan jika dalam penggunaan standar, namun jika pengguna kerap melakukan aktivitas dengan multitasking dan bermain game maka RAM besar ini akan dirasa sangat bermanfaat.

KAPASITAS BATERAI 

Sebagai salah satu anggota smartphone ASUS dengan label “Max” yang memang mengandalkan kemampuan baterai, maka kekuatan baterai dari ZenFone Max Pro M1 tidak perlu diragukan lagi.

Dengan daya berkapasitas 5000mAh, ZenFone Max Pro M1 diperkirakan mampu aktif dalam mode 3G selama 42 Jam, 12 jam ketika melakukan gaming, 20 jam nonstop mengakses YouTube, serta 28 jam nonstop untuk terhubung dengan koneksi WiFi.

Selain itu, teknologi fast charging yang diberikan membuat ZenFone Max Pro M1 dapat mengisi daya dari 0-100% hanya dalam waktu 2 jam 42 menit.

PERFORMA

Performa ZenFone Max Pro M1 ini tidak perlu diragukan lagi. Di dalam ZenFone Max Pro M1 terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon 636 terbaru, yang menggabungkan performa yang responsif dan lancar dengan daya tahan baterai yang super. Prosesor Snapdragon 636 sendiri memiliki performa 1.54x lebih cepat dibandingkan Snapdragon 625.

Selain telah menggunakan prosesor Snapdragon 636, dukungan GPU Qualcomm® Adreno™ 509 dan internal sebesar 64GB juga akan semakin memanjakan para penggunanya saat ingin menginstall dan bermain game dengan menggunakan ZenFone Max Pro M1.

KAMERA

Walaupun bukan smartphone yang ingin mengandalkan kamera sebagai keunggulan utamanya, namun kamera yang ada pada ZenFone Max Pro M1 tidak boleh di pandang sebelah mata.

ZenFone Max Pro M1 juga mengalami peningkatan resolusi dan kualitas foto yang dihasilkan. Kalau sebelumnya kamera utamanya punya resolusi 13MP, pada versi terbaru ini, resolusinya telah ditingkatkan menjadi 16MP dengan apperture f/2.0 dan tetap hadir dengan dukungan kamera bokeh sebesar 5MP.

Di bagian depan, kamera untuk mengambil foto selfie juga kini punya kualitas yang sama baik dengan kamera belakang. Jika sebelumnya kamera depannya hanya punya resolusi 8MP, kini resolusinya menjadi 16MP. Peningkatan kualitas kamera depan juga terbukti meningkatkan pula performa face unlock smartphone.

Untuk merekam video, ZenFone Max Pro M1 sudah mampu menangkap video pada resolusi 4K UHD – 4 kali lebih baik dari Full HD.

TRIPLE SLOT 2 SIM+1 SD CARD

Sama halnya dengan ZenFone Live L1, ZenFone Max Pro M1 juga sudah mendukung triple slot 2 SIM Card + 1 SD Card. Jadi kamu ga perlu pusing menggorbankan slot SD Card jika ingin menggunakan dual SIM Card.

ASUS ZenFone Max Pro M1

Sim Tray ZenFone Max Pro M1

SISTEM OPERASI

Baca Juga:   Pengalaman Ganti Sim Card Di Gerai Indosat Hartono Mall

Terkait dengan sistem operasi, ZenFone Max Pro M1 menggunakan Android Oreo 8.1.

ASUS ZenFone Max Pro M1

Android Oreo ZenFone Max Pro M1

Uniknya lagi, pada ZenFone Max Pro M1 tidak menggunakan ZenUI seperti kebanyakan smartphone ASUS. ZenFone Max Pro M1 justru menggunakan Pure Android yang semakin memberikan pengalaman intuitif penggunanya untuk melakukan hal-hal lebih cepat dan meningkatkan produktivitas.

PILIHAN WARNA

Berbeda dengan ZenFone Live L1 yang memiliki 4 pilihan warna, maka ZenFone Max Pro M1 hanya memiliki 2 warna yang dapat dipilih, yaitu Meteor Silver, Deepsea Black.

HARGA

Rp 2.399.000
Rp 2.799.000 
Rp 3.299.000

PANDUAN PRODUCT

Kalau kamu butuh panduan produk ASUS ZenFone Max Pro M1, silakan download aja lewat tombol di bawah ya.

Panduan Product ASUS ZenFone Max Pro M1

Untuk semakin lebih jelas tentang info-info produk ASUS, silakan kamu buka alamat https://www.asus.com/id/

Di sana kita bisa mencari info lengkap tentang produk terbaru dari ASUS Indonesia.

Nonton Bareng

Untuk semakin mencairkan suasana, pricebook melanjutkan acara dengan mengajak kita untuk nonton bareng. Mau tau nonton apa?

Ya.. Nonton YouTube Bareng… Dan pastinya YouTubenya Pricebook..

ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Bang Bewok lagi show di channel YouTube Pricebook

Video yang kita tonton kali ini Judulnya “8 Extreme Test ASUS ZenFone Max Pro M1 – Lo Bakal Kaget!

Denger judulnya aja ngeri.. Aku langsung inget sama om Kai Wong yang suka review dan nguji kamera secara ekstrem. Ya, pokoknya Sultan mah bebas mau ngapain aja..

8 Extreme test yang dilakukan Bang Bewok dan tim Pricebook sendiri meliputi:

  1. Freeze test (dimasukin ke Freezer dengan suhu di bawah 0)
  2. Water test (diajak berenang bareng si ucup selama beberapa detik)
  3. Fry test (digoreng)
  4. Grill test (dipanggang)
  5. Flame test (dibakar)
  6. Motorcycle test (dilindas motor)
  7. Car test (dilindas mobil)
  8. Drop test (dijatuhkan dari lantai 2)

Kalau katanya Bang Bewok sih, dia aja ngilu waktu lakuin extreme test. Wkwk.. Yang sabar yang Bang..
Aku cuma penasaran aja sih, sebenernya salahnya si ASUS ZenFone MaxPro M1 itu apa? Sampai harus diperlakukan seperti itu? Kalau ga mau sama MaxPro M1, buat aku aja bang.. Aku iklas untuk menerima dan merawatnya.

Penasaran sama videonya? Silakan lihat video di bawah ya..

Games

Nah, setelah beberapa penjelasan mengenai pricebook dan produk terbaru ASUS selesai. Bang Bewok mencoba untuk lebih mencairkan suasana dengan mengadakan games yang hadiahnya lumayan pake banget. Ya, siapa coba yang ga mau dapet ASUS Zenfone Live L1 gratis.

Ada beberapa games yang dilakukan di acara ASUS Jagongan bareng Media & Blogger kali ini.

  1. Game Kahoot (Hadiah: ASUS Zenfone Live L1)
  2. Game Muka Badak Challenge (Hadiah: ASUS Zenfone Live L1)
  3. Instagram competition (Hadiah: Goodybag – Kaos)

Dari ketiga game tersebut, menurutku Game Kahoot merupakan game yang paling seru, bikin tegang dan pokoknya Mantull Pak Eko..

Sekarang aku mau coba bahas lebih detail tentang gamesnya.

GAME KAHOOT

Game ini menurutku merupakan salah satu game yang sangat layak untuk digunakan dalam memperebutkan hadiah ASUS Zenfone Live L1 yang ada. Penilaian dari game ini tidak subjektif oleh orang/juri, melainkan langsung oleh mesin/sistem. Jadi sangat fair.

Untuk dapat mengikuti game ini, kita diminta untuk mengakses alamat kahoot.it melalui ponsel masing-masing. Setelah situs terbuka, kita diminta untuk memasukkan Game Pin yang nantinya akan membuat kita masuk dalam satu ruangan/kelompok untuk saling berkompetisi.

ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Game Kahoot

Ketika dirasa semua peserta sudah siap dan sudah masuk ke dalam sistem, team pricebook langsung memulai game ini.

Secara umum, dalam game kahoot yang kita jalani ada sekitar 15 pertanyaan terkait dengan produk smartphone ASUS yang sudah dijelaskan oleh om Firman sebelumnya.

Setiap pertanyaan yang benar akan mendapatkan poin yang ditentukan oleh tingkat kecepatan dan ketepatan jawaban dari setiap peserta.

Ketika game ini berjalan, suasana tampang tegang karena para peserta sepertinya serius dalam menjawab setiap pertanyaan yang diberikan. Aku sendiri sempat optimis ketika namaku mulai masuk peringkat 5 besar. Ingat optimis perlu ya demi ZenFone. Wkwk..

Sayang, di pertanyaan-pertanyaan akhir bukannya makin naik, malah namaku hilang dari peredaran karena banyak salahnya.

Kejadian paling seru dan menengangkan terjadi setelah pertanyaan ke-14 selesai. Ketika itu Om Taufiq (Gojeg) sedang berada di posisi pertama dan Muffid berada di posisi kedua dengan poin yang tidak terlalu jauh. Dimana siapa yang menjawab benar dan lebih cepat maka kemungkinan dialah pemenangnya.

Dan.. akhirnya… Masuk pak eko

ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Podium akhir Game Kahoot

Muffid benar-benar bisa menyalip om Taufiq di tikungan terakhir dengan selisih poin yang sangat tipis, hanya selisih 24 poin saja. Ya, walaupun jawabannya sama-sama benar, tapi om Taufiq kalah cepat ketika menjawab pertanyaan terakhir.

Hadiah 1 smartphone ASUS Zenfone Live itu akhirnya diserahkan oleh om Firman ke sang pengantin baru. Padahal sebelumnya tak pikir itu bakal jadi rejeki anaknya om Taufiq yang baru berumur 1 bulan. Hehe..

ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Mufid Juara Game Kahoot

Btw, selamat ya suhu Muffid, akhirnya dapat kado pernikahan dari ASUS Indonesia. Kurang sayang apa coba ASUS sama dirimu. Wkwk

GAME MUKA BADAK CHALLENGE

Setelah waktu sholat magrib dan istirahat makan, acara di lanjutkan dengan game kedua yang dinamakan Game Muka Badak Challenge.

ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Game Muka Badak Challenge

Kalau sebelumnya aku menganggap game Kahoot itu seru dan fair untuk memperebutkan ASUS Zenfone Live L1, maka game Muka Badak Challenge tidak seseru game Kahoot.

Kenapa?

Pertama, dari namanya saja sudah menguji nyali dari peserta. Intinya buat nahan malu di depan umum, demi ASUS Zenfone Live L1. Dan benar saja, ada beberapa peserta yang tidak mau ikut dalam game dan itu menurutku ga masalah karena aku sendiri kalau terpilih mungkin tidak akan maju. (aku kan orangnya pemalu) Wkwk..

Kedua, penjurian juga bersifat lebih subjektif karena beradasarkan penilaian juri dan tepuk tangan peserta.

Walaupun demikian, untuk melakukan pemilihan peserta sebenarnya cukup fair karena di random menggunakan Spin Wheel. Setelah diperoleh 5 orang peserta game, mereka diminta oleh tim pricebook untuk maju ke depan dan menari segila mungkin hingga musik selesai.

ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Pemenang Games Muka Badak Challenge

Akhirnya, satu-satunya peserta wanita yang ada dan kebetulan aku juga lupa namanya yang menang. Selamat ya mbak, rejeki ga boleh di tolak.. 😀

IG Competition

Seperti kebanyakan acara gathering, game yang biasanya ga pernah lewat dan ada adalah game IG/Live Tweet competition. Nah kali ini Pricebook dan Asus mengadakan game Instagram/IG Competition..

Buat yang belum tahu social medianya ASUS dan Pricebook, ini aku coba kasih tahu di sini deh. Untuk ASUS Indonesia akun IG nya @asusid, sedangkan Pricebook @Pricebook_id.

Buruan kamu follow biar banyak dapat info terbaru dan menarik soal gadget dari ASUS Indonesia dan Pricebook. Oh iya, kadang-kadang sering ada info Giveaway juga lho.

Kalau untuk game terakhir ini, aku sih udah ga berharap banyak. Soalnya dari sekian banyak lomba IG/Twitter Competition yang aku ikuti, aku belum pernah menang sama sekali. Hehe..

ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Mbak Aya-Mbak Ima, Pemenang IG Competition

Dari hasil akhir yang diumumkan oleh tim Pricebook di akhir acara, Mbak Aya dan Mbak Ima jadi pemenang lomba ini. Mereka dapat Goody bag dan Kaos dari ASUS dan Pricebook.

Selamat ya emak-emak ketje.. Kenapa kalian selalu menang kalau lomba seperti ini sih? (langganan banget soalnya) wkwk

Foto Bareng & Pulang

Tidak terasa acara ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger ini selesai juga. Sekitar pukul 19.00 WIB kita kumpul bersama untuk foto bareng di depan stand banner acara. Setelah itu kita bubar jalan dan mengambiil goodybag kenang-kenangan dari ASUS dan Pricebook.

ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger

Foto Bareng teman-teman blogger dan media

Sekarang kita bilang apa Bang Bewok??

“ASUS.. PRICEBOOK.. MASUK…”

***

Terima kasih ASUS Indonesia dan Pricebook yang sudah mengundang kami di acara ASUS Jagongan Bareng Media & Blogger Yogyakarta. Semoga ke depan bisa kerjasama lagi buat acara yang lebih MANTULL… (Mantap Betul..)

2 Responses

  1. Arief Ramadhan
    September 2, 2018

Write a response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.