5 Cara Mudah Screenshoot di Windows 10 Tanpa Install Aplikasi

-

Setiap sistem operasi sebenarnya telah memberikan beberapa aplikasi bawaan yang sebenarnya sangat membantu penggunanya. Namun sayangnya masih banyak pengguna yang belum mengetahuinya. 

Karena belum tahu, maka banyak pengguna komputer sering kali bertanya dan akhirnya menginstall aplikasi tertentu agar bisa memudahkan pekerjaannya. 

Menurutku itu sah-sah saja. Namun apa ga malah mubazir dan buang waktu, padahal sebelumnya sudah ada aplikasi yang bisa digunakan dan siap pakai?

Berawal dari pengalaman beberapa orang yang bertanya kepadaku soal cara screenshoot tampilan di layar komputer, maka kali ini aku mau coba memberikan informasi tentang bagaimana cara mudah screenshoot tampilan di layar komputer/laptop jika kita menggunakan sistem operasi windows 10 tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan.

Daripada panjang lebar, sekarang aku langsung saja kasih tahu cara mudah screenshoot di windows 10 tanpa perlu install aplikasi.. 

Tekan Tombol Print Screen dari keyboard

Cara pertama yang paling mudah dan umum digunakan untuk screenshoot tampilan layar komputer adalah dengan cara menggunakan Tombol Print Screen dari keyboard.

Untuk lebih mudahnya, kamu bisa ikutin langkah berikut. 

Langkah 1 – Buka layar yang akan kamu screenshoot

Sebagai contoh, aku ingin melakukan screenshoot tampilan yang ada di situs www.maskris.co.id. Jadi yang aku lakukan adalah membuka browser kemudian memasukan alamat situs hingga muncul tampilan seperti ini.

Screenshoot layar di Windows 10