2 Cara Reset Password Windows Ketika Gagal Login PC

-

Reset Password Windows – Melupakan password itu merupakan salah satu hal yang cukup menakutkan, apalagi bagi para administrator.

Namun setiap ada masalah pasti akan ada jalan keluarnya, termasuk bagaimana kita bisa mendapatkan cara untuk kembali memperoleh password admin yang sempat terlupakan itu.

reset password Windows

windows setup
windows setup

Tekan Shift + F10 untuk membuka Command Prompt.

Selanjutnya, kita perlu tahu partisi mana yang sedang dilakukan instalasi Windows Kamu. Biasanya, ini akan menjadi C:  drive. Untuk memeriksa, ketik perintah berikut, yang akan mengubah direktori Command Prompt saat ini ke root drive C:

cd /d C:

Jika perintah mengembalikan Sistem tidak dapat menemukan drive yang ditentukan, maka huruf itu mungkin tidak benar (windows bukan di drive C). Coba kita ganti jadi D: dan seterusnya.

Setelah kita menemukan drive yang tepat, kita akan perlu masuk ke folder System32 yang ada di drive Windows. Untuk bisa mengakses folder tersebut, silakan ketik baris ini

cd Windows\System32

Setelah kita berada di folder System32, kita bisa melakukan sedikit trik.

Sebagai informasi, Windows menyertakan fitur aksesibilitas yang disebut Sticky Keys. Fitur ini dapat kita jalankan dengan menekan tombol Shift sebanyak lima kali dengan cepat.

Dengan menukar executable yang menjalankan Sticky Keys dengan tautan ke file command prompt yang dapat dieksekusi, kita dapat menjalankan baris perintah untuk reset password windows langsung dari layar login.

Untuk melakukan ini, ketik dua perintah ini, satu per satu.

Yang pertama mencadangkan pintasan Sticky Keys di folder C:\Windows  sehingga kita dapat memulihkannya nanti. Yang kedua menggantikan pintasan Sticky Keys dengan pintasan Command Prompt.

Jika diminta untuk memberikan persetujuan untuk keduanya, lakukanlah.

copy setch.exe ..

copy cmd.exe setch.exe

Contohnya seperti ini.

setch.exe command windows
Seorang Blogger Jogja yang suka dengan teknologi dan dapat ditemukan di akun @maskris_id

Share this article

Recent posts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here